Ciptakan Kebersamaan, MTs. BM Curup Programkan ‘Lari pagi Sehat santri’

Ciptakan Kebersamaan, MTs. BM Curup Programkan ‘Lari pagi Sehat santri’

CURUP (INMAS)MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) akan terus menciptakan kebahagiaan dalam kebersamaan, dengan memprogramkan kegiatan lari pagi sehat santri. Kegiatan ini sendiri menyikapi berbagai macam perbedaan dan pemikiran “kurikulum non class” yang di upayakan di MTs. Baitul Makmur Curup (BMC).

Kegiatan yang memasuki pertengahan pekan  di MTs. Baitul Makmur Curup Efzuarni, S.Ag. M.Pd melalui Guru olah raga Ust. Agus Irwanto, S.Pd dan Ust. Asriandi, S.Pd.I ini, bekerjasama dengan pembina osis. kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri dan dewan guru yang ada di MTs. Baitul Makmur Curup. Lari pagi sehat ini melalui  rute Jl. S. Sukowati – Bundaran kota – Pasar kaget Air putih - Jl. Ir. Juanda dan keluar kembali melewati jl. S. Sukowati.

Guru olah raga Ust. Agus Irwanto, S.Pd dan Ust. Asriandi, S.Pd.I mengatakan, berlari dan berjalan bersama santri akan menjadikan guru dan santri lebih terasa dekat, baik secara emoosional maupun antara orang tua dan santri. Lari dapat memperbaiki mood dan mengurangi rasa depresi, cemas dan stres. Saat berolahraga, tubuh akan melepaskan bahan kimia yang disebut dengan endorfin. Endorfin ini yang akan berinteraksi dengan reseptor di otak kamu untuk mengurangi rasa depresi.

“Lari pagi sehat atau jalan santai ini merupakan olah raga yang tanpa kita sadari akan menggerakan seluruh anggota tubuh kita sesui dengna kemmapuan kita lain dari pada itu ini juga mengajarkan kita untuk berdisiplin dan siap mememimpin, sehat santrinya sehat berkahnya,” demikian Agus kepada anggota Osis MTs. BMC saat memberi arahan sebelum keberangkatan Lari Pagi Sehat.

 

Bagikan :