MKKM & KKG Madrasah Ibtidaiyah Bengkulu Selatan Gelar Pembinaan

MKKM & KKG Madrasah Ibtidaiyah Bengkulu Selatan Gelar Pembinaan

Bengkulu Selatan,(Inmas)-Guna meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik dimadrasah dalam lingkup Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kab. Bengkulu Selatan menggelar kegiatan Pembinaan Guru sekaligus silaturahmi pensiunan Pengawas MI Se-Kab. Bengkulu Selatan Arman, S.Pd yang berlangsung di MIM Palak Siring Kec. Kedurang,Kamis (16/01/2020).
 
Wardan,M.Pd.I selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun dengan maksud memberi pemahaman, edukasi dan meningkatkan profesionalisme guru-guru madrasah yang ada di lingkup MKKM dan KKG Bengkulu Selatan.
 
Kepala MIM Palak Siring Daman Huri,M.Pd  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ka. Kan. Kemenag Kab. Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim,M.HI yang dalam hal ini diwakili oleh Ka. Subbag Tata Usaha Drs.H. Jasman, M.HI. Turut mendampingi Ketua Pokjawas Budi Hartono, S.Ag,M.Pd.I bersama tim. Demikian juga ucapan yang sama disampaikan Ka. MIM Palak Siring kepada seluruh peserta yang merupakan guru-guru Madrasah Ibtidaiyah Se-Kab. Bengkulu Selatan.
 
Sementara itu  Ka.Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Selatan Drs. H. Jasman, M.HI dalam sambutan dan arahannya mengingatkan agar guru-guru madrasah tak bosan-bosannya menempah diri, belajar dan terus belajar, terlebih di era sekarang. Guru diharapkan agar semakin mampu berkompetisi dan berakselerasi, mengimbangi kehadiran media telekomunikasi dan informasi saat ini begitu signifikan pengaruhnya dalam dunia pendidikan.

Ka. Subbag TU Kemenag Kab. Bengkulu Selatan juga mengingatkan agar pengajaran dan pendidikan karakter, moral dan etika harus menjadi bagian prioritas yang mutlak dilakoni para tenaga pendidik, apalagi guru-guru madrasah. Karakter ini diharapkan bisa mengimbangi dan membendung dampak negatif dari arus globalisasi yang mengancam tergerusnya etika dan moral generasi.
 
Terakhir, Ka. Subbag TU Kemenag Kab. Bengkulu Selatan juga menyampaikan terima kasih kepada Pengawas MI Se-Kab. Bengkulu Selatan Bpk. Arman, S.Pd yang baru saja memasuki masa pensiun, atas dedikasi dan pengabdiannya untuk pendidikan khususnya di madrasah, untuk menjadikan Madrasah yang Herbat Bermartabat. (R-10/dee)

Bagikan :