MAN 2 Kota Bengkulu Raih Bintang Keamanan Pangandari BPOM RI

MAN 2 Kota Bengkulu Raih Bintang Keamanan Pangandari BPOM RI

Kota Bengkulu (inmas) 14/01-Beberapa waktu yang lalu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan penghargaan kepada sekolah yang telah menyelenggarakan keamanan pangan kantin sekolah dengan baik atau dalam proses audit Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan Kantin Sekolah (PBSKPKS) Badan POM RI yang bernilai baik.

PBSKPKS masuk dalam Program Intervensi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang merupakan Proyek Prioritas Nasional yang pencapaian targetnya dilaporkan setiap 3 bulan sekali kepada Kantor Staf Presiden (KSP).

Dalam program ini Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bengkulu berhasil mendapatkan Piagam Bintang Keamanan Pangan Kantin Sekolah (PBKPKS) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, yang telah diberikan pada akhir bulan  Desember 2019  lalu.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu Karmila, M.Pd. mengatakan  perlunya peran warga  madrasah sebagai konsumen untuk terus melakukan peningkatan kesadaran keamanan pangan, sehingga dapat menjadi konsumen yang cerdas.

"Apa yang didapat  MAN 2 Kota Bengkulu ini berkat usaha teman-teman tim. Karena ini bisa tercapai berkat kerjasama kader pengawasan pangan, masyarakat, madrasah, Kecamatan Selebar dan juga dukungan dari Dinas Kesehatan, bersama Badan POM Provinsi Bengkulu," ujarnya. (HerwinCahyadi/Popi)

Bagikan :