MAN 1 Kepahiang Terbuka Fasilitasi Sosialisasi Perguruan Tinggi

MAN 1 Kepahiang Terbuka Fasilitasi Sosialisasi Perguruan Tinggi

Kepahiang (Inmas)- Sebagai bagian dari dunia akademik, Madrasah Aliyah Negeri 1 Kepahiang terbuka untuk universitas yang ingin melakukan sosialisasi kepada kelas XII (Dua Belas) untuk memperkenalkan dunia kampus. Hal ini terlihat dalam bulan Januari ini sudah tiga universitas yang datang dan bersosialisasi ke MAN 1 Kepahiang.

    Sebelumnya, Universitas Pertamina dari Jakarta Selatan dan Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Sehasen Kompas dari Padang Sumatera Barat serta Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional dari Universitas Bengkulu sudah datang dan melaksanakan sosialisasi.

    Kemarin, Giliran Ikatan Mahasiswa Kepahiang atau yang lebih dikenal dengan Imakes, yang datang dan melakukan sosialisasi, bertempat di Musholla MAN 1 Kepahiang, Mahasiswa-mahasiswa ini dengan semangat memperkenalkan kehidupan kampus kepada siswa MAN 1 Kepahiang yang tengah duduk di kelas XII.

    Selain memperkenalkan kehidupan kampus, mereka juga memberikan motivasi agar siswa kelas XII tidak berhenti menempuh pendidikan setelah lulus dari MAN 1 Kepahiang, tetapi terus melanjutkan ke perguruan tinggi mengingat pentingnya arti pendidikan.

    Kepala MAN 1 Kepahiang, H. Usep Saepudin, S. Ag, M. Pd., menyatakan rasa senang dan terimakasih kepada organisasi pendidikan atau universitas yang datang ke MAN 1 Kepahiang. Hal ini tentunya merupakan suatu kehormatan, dan semoga seluruh kegiatan yang positif akan mendatangkan hasil yang positif juga.

    Beliau Juga mengharapkan kedatangan universitas baik yang di wilayah Bengkulu maupun dari luar. “Kami akan menyambut baik dengan tangan terbuka setiap kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun dan mendidik”.

Bagikan :