MAN 1 Kepahiang Serah Terima Mahasiswa PPL STAIN

MAN 1 Kepahiang Serah Terima Mahasiswa PPL STAIN

Kepahiang (Inmas)- Berdasarkan pemberitahuan kerjasama Perguruan Tinggi-Lembaga Pendidikan, hari ini Senin (13/01/2020) MAN Sayang menerima empat mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup yang akan belajar dan mengaktualisasikan kompetensi yang telah dipelajari selama tujuh semester sebelumnya.

    Tepatnya di ruang Kepala MAN Sayang, Dr. Ahmad Dibul Amda, M.Pd.I selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menyerahkan mahasiswanya. Keempat mahasiswa tersebut adalah M. Jovi Debiansyah : Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI); Intan, Eva, dan Emi Sanggara mahasiswa Pendidikan Agama Islam. Dari keempat mahasiswa tersebut, dua diantaranya merupakan alumni MAN Sayang yaitu Emi dan Eva.

    Bapak Fikri ALfaroq, S.Pd selaku wakil kepala bidang Kurikulum langsung mengarahkan mahasiswa kepada guru pamong.  Keempat guru pamong yang ditunjuk adalah Ibu Winda Rahma, S.Pd.I (mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam); Bapak Manahan Harahap, M.Pd (mata pelajaran Fiqih); Bapak Ropiyanto, S.Pd., M.Pd (mata pelajaran AL-qur’an Hadist); dan Ibu Fitri Susanti, SE (Kepala Tata Usaha)

    Karena kedatangan mahasiswa PPL IAIN setelah agenda upacara bendera, maka perkenalan secara formal antara mahasiswa dan guru MAN Sayang baru dilangsungkan pada apel pagi selasa ini.

    “Semoga Mahasiswa PPL IAIN dapat menimba pengalaman di MAN Sayang dan dapat mengaktualisasikan kompetensi yang dimiliki untuk MAN SAyang lebih baik” ungkap Kepala MAN Sayang di sela apel pagi.  -Liza Sudarti, S.Pd.Si

Bagikan :