MTsN 01 Kepahiang Terima Sosialisasi Kesehatan

MTsN 01 Kepahiang Terima Sosialisasi Kesehatan

Kepahiang (Inmas)- MTsN 01 Kepahiang mendapatkan kesempatan untuk menerima sosialisasi dari Dinas Kesehatan Rabu pagi di lingkungan Rapat ruang guru MTsN 01 Kepahiang.

    Dalam kegiatan tersebut diisi oleh salah seorang petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan, beliau mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kesehatan baik dari segi siswa-siswi dan juga untuk seluruh dewan guru.

    Beliau menjelaskan bahwa dewan guru harus memiliki kondisi tubuh yang sehat dan fit karena membutuhkan banyak stamina untuk mendidik dan mengajar di sekolah, kalau dewan guru tidak memiliki kondisi tubuh yang sehat maka akan menjadi kendala dan hambatan dalam melaksanakan aktivitas sebagai seorang guru.

    Hal tersebut sangat disambut antusias oleh seluruh dewan guru dan seluruh staff MTsN 01 Kepahiang, hal ini terlihat dalam kegiatan sosialisasi tersebut dewan guru sangat aktif dalam bertanya dan berkonsultasi tentang permasalahan kesehatan yang dialami oleh dewan guru.

    Drs. Hasnil Bukhari yang merupakan  salah seorang guru MTsN 01 Kepahiang beliau menanyakan tentang penyakit yang beliau alami yakni tentang penyakit Diabetes yakni mengenai apa saja yang harus dihindari oleh pengidap penyakit tersebut.

    Kemudian dijawab oleh petugas dinas kesehatan bahwa ada beberapa pantangan untuk pengidap penyakit diabetes seperti pantangan makanan seperti larangan makan kacang-kacangan dan isian dalam ayam.

    Kegiatan ditutup dengan penyampaian untuk seluruh dewan guru agar dapat menjaga pola hidup sehat sejak dini dan apabila ada keluhan ataupun pertanyaan mengenai kesehatan yang dialami khususnya oleh seluruh dewan guru maupun staff  MTsN 01 Kepahiang dapat menyampaikan keluhan atau pertanyaan konsultasinya kepada dinas kesehatan.Toher Aziz, S.E

Bagikan :