Tampil Memukau, Tim Rebana Kemenag Kota Bengkulu Juara

Tampil Memukau, Tim Rebana Kemenag Kota Bengkulu Juara

Kota Bengkulu (Inmas)13/01–Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 pada tanggal 3 Januari 2020 lalu, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu menggelar rangkaian perlombaan.

Pelaksanaan rangkaian perlombaan ini dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 dan Asrama Haji Bengkulu. mulai dilaksanakan dari tanggal 03 Januari 2020 dan ditutup pada hari Sabtu 11 Januari 2020.

Salah satu lomba yang digelar adalah lomba Rebana antar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten/kota Se-Provinsi Bengkuku, yang diikuti oleh 10 tim Kemenag Kabupaten/kota.

Acara dibuka oleh Ibu Hj. Derta Wahyulin, A.Ks ( Ibu Gubernur Bengkulu) selaku Ketua Umum DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia(Lasqi). Serta dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd, dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Ibu Hj. Sukmawati, S.Ag.

Tampil dengan sangat memukau akhirnya keluar sebagai Juara I dalam ajang ini, Tim Rebana Kemenag Kota Bengkulu, disusul Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Lebong sebagai Juara II dan Juara III.

Disampaikan oleh Ketua DWP Kemenag Kota Bengkulu melalui koordinator Tim Rebana, Dra. Linda Suryani, bahwa prestasi ini dapat diraih berkat latihan, kerja keras, kekompakan serta bantuan dari semua pihak.“Terimakasih Untuk seluruh dukungannya sehingga kita bisa juara”, ujar Linda.

Lomba rebana dilaksanakan selama satu hari, Kamis 9 Januari 2020. Bertempat di Aula Asrama Haji Bengkulu. Dan penyerahan piala pemenang dilaksanakan pada acara penutupan rangkaian perlombaan HAB pada hari Sabtu 11 Januari 2020 di Kanwil Kemenag Bengkulu. (Popi)

Bagikan :