Malam Rajut Keakraban, Iringi Penutupan Peringatan HAB Kemenag ke-74

Malam Rajut Keakraban, Iringi Penutupan Peringatan HAB Kemenag ke-74

BENGKULU (INMAS) – Acara Malam ‘’Kita Rajut Keakraban’’ mengiringi penutupan seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kemenag di jajaran keluarga besar Kemenag se-Provinsi Bengkulu. Rangkaian kegiatan resmi ditutup oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd, di Kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Sabtu, (11/1/2020). Acara berlangsung meriah penuk makna ini, juga menampilkan sang juara selama perhelatan kegiatan perlombaan berlangsung, diantaranya juara 1 lomba Rebana Modern dari Kemenag Kota Bengkulu dan penampilan kreasi Hadrah yang berhasil diraih dari Kabupaten Lebong.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd, mengatakan, meskipun rangkaian peringatan HAB ke-74 Kemenag sudah dia tutup. Namun Bustasar mengajak kepada seluruh jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu untuk menatap masa depan, dengan mewujudkan integritas seluruh jajaran Kemenag.  ‘’Mari rajut kebersamaan dalam rangka melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Untuk Masyarakat Bengkulu, umat kita bersatu, Indonesia maju.Umat kita Bersatu, Bengkulu maju,’’ kata Bustasar dengan nada semangat dan gembira.  

Dalam kesempatan itu, Bustasar juga mengapresiasi atas peran serta dari jajaran panitia Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, serta jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu yang telah melaksanakan kegiatan peringatan HAB dengan semangat, gembira. Ini menunjukkan bahwa jajaran keluarga Kemenag se-Bengkulu berhasil menjaga kerukunan hidup beragama di Bumi Raflesia ini. Bahkan kekompakan dan kebersamaan itu menciptakan hasil yang maksimal, yakni meraih pemenang yang berkualitas di dalam setiap ajang perlombaan.

‘’Untuk mewujudkan pemenang, membutuhkan perjuangan, kerja keras dan usaha dari semua pihak. Sehingga lomba yang telah kita laksanakan, menghasilkan hasil yang sangat memuaskan. Terimakasih yang sudah berhasil, bagi yang sudah berhasil. Jangan berbesar hati dan menyombongkan diri, keberhasilan itu harus kita syukuri. Karena itu nikmat dari Allah SWT berikan untuk kita semua. Yang belum berhasil, harus bersabar, dan persiapkan di tahun depan untuk menjadi lebih baik lagi. Karena Tahun ini harus menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,’’ demikian mantan Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara ini.

Selain menampilkan sang juara selama perhelatan kegiatan perlombaan berlangsung, malam kegiatan yang dikemas dengan ‘’Kita Rajut Keakraban’’ itu juga diwarnai dengan pencabutan hadiah utama Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama yakni  satu unit lemari Es dan sepeda gunung persembahan hadiah dari Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd. Dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Hj. Sukmawati, S.Ag. Acara juga dikemas dengan pengumuman pemenang sekaligus pembagian hadiah lomba.

Hadir dalam kesempatan itu, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Yasaroh. M. M.Hi, seluruh kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, para kabid dijajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, pejabat eselon IV, staf dan Ketua serta pengurus dan anggota DWP dilingkungan Kanwil Kemenag dan Kemenag se-Provinsi Bengkulu. Hadir juga pimpinan mitra kerja Kanwil Kemenag Bengkulu BNI Syariah, BSM, Bank Mandiri serta undangan lainnya.(Tatang)

 

Bagikan :