Kakanwil Kemenag Bengkulu Targetkan Serapan Anggaran 99,00 %, Siap Pertahankan WTP

Kakanwil Kemenag Bengkulu Targetkan Serapan Anggaran 99,00 %, Siap Pertahankan WTP

BENGKULU (INMAS) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd mengaku bangga dan mengaperasiasi atas capaian kinerja jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu. Sehingga serapan anggaran pada tahun 2019 mencapai 98,2  persen. Karena itu, pada tahun 2020 ini Bustasar meminta prestasi ini ditingkatkan dengan target capaian serapan diangka 99,00 persen. Serta mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.  

‘’Atas kesyukuran, kerjasama dan kekompakan kita selama ini, jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu sudah melampaui target serapan anggaran Kemenag RI yang menargetkan capaian serapan anggaran 96,52 Persen. Sedangkan serapan anggaran DI Kanwil Kemenag se-Provinsi Bengkulu kita sebesar 98,2 persen,’’ kata Bustasar pada acara Rajut Malam Keakraban peringatan HAB ke-74 Kemenag di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Sabtu (11/1/2020).

Untuk itu, mantan Kakan Kemenag Kabupatan Kepahiang ini mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Kemenag se-Provinsi, yang telah berupaya mencapai target capaian serapan anggaran. Dia yakin, bahwa jajarannya sudah berkerja keras, berkerja cerdas dan berkerja ikhlas untuk melaksanakan tugas sehingga kita bisa mencapai serapan anggaran yang maksimal.

‘’Nah upaya kita Tahun 2020 ini, kita mencoba pasang target yakni serapan anggaran 99, 00 persen capaian serapan anggaran hingga tahun 2021 mendatang. Mudah-mudahan target ini dapat tercapai, sekali lagi kami yakin dan percaya jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu sudah berkerja profesional. Apalagi Kita sudah berkerja dengan inovasi, ktita melaksanakan kegiatan dengan tanggung jawab dengan sudah berkerja dengan keteladanan,’’ harap Bustasar.

Dengan demikian pada kesempatan ketika membuka acara perlombaan tangkai perlombaan Bola Voly di Man 2 Kota Bengkulu. Kamis (9/1/2020) Bustasar mengajak semua jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu agar di tahun 2020 harus menjadi lebih baik dari tahun 2019. Dan yang terpenting lagi dia mengajak agar dapat mendukung target Kemenag RI yakni mempertahankan predikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Target tersebut beralasan, mengingat semua program dan serapan anggaran sudah dijalankan secara maksimal dan profesional.

‘’Kita siap dan mendukung mempertahankan predikat WTP. Karena itu, mari kita pertahankan dan tingkatkan prestasi dalam capaian serapan anggaran kita Dan teruslah berjuang untuk kebaikan masyarakat kita se-Provinsi Bengkulu dan berkemajuan dan mudah-mudahan kita terus bersatu dalam melayani masyarakat ,’’ imbuh Bustasar.

Diakhir sambutannya Bustasar kembali menekankan pesan dari Menteri Agama RI agar seluruh jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas capaian kinerja selama ini. Karena berkerja di Kemenag, selain menjalankan amanah juga untuk memperoleh amal shaleh untuk kehidupan dunia dan akherat. Karena itu, tingkatkan kinerja, pertahankan prestasi demi masyarakat.

‘’Kita yang berada di Kemenag, ada 2 moment yang berbeda dengan yang lalin, disamping menjalankan tugas mencari kehidupan, karena sudah diberikan gaji dari Pemerintah juga mendapatkann amal shaleh, amal kebaikan dalam menjalankan kehidupan. 2 Hal inilah yang membuat kita beruntung dunia dan akherat. Karena kita syukuri atas nikmat Allah SWT,’’ demikian Bustasar. (Tatang)

 

Bagikan :