Semangat Baru Penuh dengan Terobosan, Kemenag Benteng Adakan Pembinaan

Semangat Baru Penuh dengan Terobosan, Kemenag Benteng Adakan Pembinaan

Bengkulu Tengah (Inmas) - Guna meningkatkan pemahaman para pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Tidak Tetap (PTT/Non PNS) dilingkungan Kemenag Bengkulu Tengah  terhadap tugas pokok dan fungsi, maka hari Senin, 6 Januari 2020 bertempat di Aula Sakinah Kemenag Bengkulu Tengah.

Kegiatan yang diikuti seluruh pegawai PNS dan PTT. menitik beratkan pada penjelasan dan mekanisme kerja sesuai uraian tugas masing-masing pasca roling staf, yang mulai berlaku di awal tahun 2020 ini.

Kepala Kemenag Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag.,MM menyampaikan bahwa, Sistem kerja yang jelas akan memudahkan dalam mengerjakan tugas. Keberadaan tenaga PTT/non PNS adalah untuk melaksankan pekerjaan yang tidak bisa lagi dikerjakan oleh para PNS. Karena itu sebelum kontrak tahunan mereka diperpanjang untuk 2020, intern pejabat telah beberapa kali mengadakan rapat,  menganalisa jabatan dan beban kerja seluruh PNS Kemenag Bengkulu Tengah.

Kita jangan terjebak dengan pekerjaan yang rutinitas saja, tetapi harus melakukan terobosan dan menjadi agen perubahan,  sesuai dengan prinsip lima budaya kerja di lingkungan Kementerian Agama yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi,  Tanggung jawab dan Ketauladan. Ungkap Sipuan

Mari kita awali tahun baru 2020 dengan semangat baru, memberikan manfaat lebih bagi umat.

“Barangsiapa yang harinya sekarang lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Barangsiapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barangsiapa yang harinya sekarang lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat.” (Jion)

Bagikan :