Hadroh Seni Dakwah Islami, Berkreasi dan Pukau Penonton

Hadroh Seni Dakwah Islami, Berkreasi dan Pukau Penonton

BENGKULU (INMAS) - Rangkaian lomba antar kabupaten dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 se Provinsi Bengkulu masih berlangsung, Jum'at (9/1) dilaksanakan lomba seni Hadroh antar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang dilaksanakan di Aula Asrama Haji Bengkulu Seluruh peserta tampil maksimal dan memukau. 

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Ketua DWP Kemenag Provinsi Bengkulu Hj.Sukmawati Bustasar yang mengaku terhibur dengan penampilan para peserta namun tetap berharap kedepan seni Hadroh ini agar dapat dikreasikan kembali dengan kreasi gerak dan suara. 

"Penampilan seluruh peserta sudah bagus namun kedepan kita harus tingkatkan lagi, misalnya dengan kreasi gerak, dan suara, Semangat, perbanyak senyum dengan wajah yang ceria sehingga para penonton benar-benar terpukau," himbau Hj.Sukma.

dari 10 Kabupaten kota keluar sebagai juara dari Kabupaten Lebong , Juara II dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan Ke-III dari Kota Bengkulu.

Hj. Sukmawati juga berharap madrasah dapat mengembangkan ekstra Hadroh di Madrasah sehingga seni budaya islam yang ada dapat terus dilestarikan oleh generasi penerus. Usai penampilan peserta dilaksanakan foto bersama sebagai kenangan. (Dina)

 

Bagikan :