Jadikan ‘’Teng Komando’’ sebagai Rambu-Rambu Santri MTs. BMC

Jadikan ‘’Teng Komando’’ sebagai Rambu-Rambu Santri  MTs. BMC

CURUP (INMAS) – Kepala MTs. Baitul Makmur Curup (MBC) Efzuarni, S.Ag. M.Pd meminta kepada santri-santri untuk menjadikan Teng Komando sebagai pengingat dan rambu-rambu. Karena menurutnya, Teng Komando (TK) adalah kumpulan tata tertib dan peraturan yang harus diikuti santri MTs. Baitul Makmur Curup (MBC) selama mengikuti proses pendidikan di MBC. Teng komando yang terdiri dari point-point peraturan serta sanksi akan pelanggaran. TK yang selalu dibacakan setiap awal semester ini juga selalu dibawa oleh santri MTs.

“Pagi ini kita kembali mengingatkan, mengulang, membaca bersama Teng Komando yagn menjadi acuan tindakan dan peraturan tata tertib madrasah kita, semua wajib membaca dan memilikinya,” kata Efzuarni, S.Ag. M.Pd  dihadapan 514 santri di Masjid Agung Baitul Makmur Curup. Jumat, (10/01/2020)

Santri nampak antusias akan pembacaan TK secara berkala sebagai rambu dan upaya meningkatkan kedisiplinan yang ada di MBC hal ini terlihat dari khidmatnya pembacaan tanapa ada santri yang berbicara dengna temannya. TK bukan hanya membahas mengenai peraturan maupun pelanggaran namun juga lebih menekan kan pada pembiasaan untuk berakhlak baik.

TK yang merupakan program dari wakil kepala madrasah (Wakamad) yang saat ini diemban oleh Tarmizi, S.Pd.I bersama Aan Nusantara, S.HI sebagai Pembina Osis MBC. ‘’Diharapkan kedepan dengan semakin intensnya dibacakan dan diingatkan mengenai TK santri  terus berupaya berbenah menjadai lebih baik baik dari akhlak dan cara bergaulnya dalam kehidupan bermasyarakat,’’ ujarnya mengakhiri. (Belokanan)

Bagikan :