MTs. Baitul Makmur Curup Canangkan ‘’Go Green Madrasah 2020’

MTs. Baitul Makmur Curup Canangkan ‘’Go Green Madrasah 2020’

CURUP (INMAS) - Menghadapi pemanasan global yang sudah semakin meningkat, MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) berupaya untuk menjaga kelestarian dan kehidupan tumbuhan dengan mencanangkan Program Go Green Madrasah 2020. Pasalnya, semakin panasnya suhu dan udara salah satu nya disebabkan oleh telah mulai berkurangnya tanaman hijau di ruang terbuka.

“Kita akan berupaya untuk menjaga kelestarian, bukan hanya keindahan namun juga ini akan menjadikan udara kita lebih sehat dan lebih baik, tahun ini kita canangkan MBC Go Green Madrasah 2020, Sejuk Madrasahnya Santun Akhlak Santrinya,” kata Efzuarni, S.Ag. M.Pd selaku Kepala MBC.

Selain dari pada itu pencanangan program ini juga dengan harapan 75% ruang terbuka lingkungan sekolah dipenuhi dengan tanaman dan tumbuhan, untuk mendukung program tersebut ditunjuknya Reka Harmastuti sebagai koordintaor Go Green Madrasah 2020.

Sementara itu, setiap kelas diwajibkan menanam tanamanm yang menjadi tanggung jawab seluruh anggota kelasnya masing masing, baik didepan kelas maupun di lokasi terttentu. Hal itu bukan sekedar memlihara atau menjaga tanaman namun ada pendidikan yang lebih besar dari pada itu untuk mengajarkan para santri akan arti tanggung jawab dan kebersamaan, semoga melalui beberapa program yang dilakaukan  akan menajdi sara belajar nyata dalam kehidupan bermasyarakat menuju Generasi Robbani. (Belokanan)

 

Bagikan :