‘’Jadikan Olah Raga Bulu Tangkis Sebagai Rumah Kebersamaan Kemenag’’

‘’Jadikan Olah Raga Bulu Tangkis Sebagai Rumah Kebersamaan Kemenag’’

//Pesan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

BENGKULU (INMAS) – Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd membuka secara resmi pertandingan Bulu Tangkis dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kemenag ke-74 Tahun 2020, di Lapangan JM Badminton Sawah Lebar Kota Bengkulu. Jumat, (10/1/2020). Dalam kesempatan itu, Bustasar akan menjadikan olah raga Bulu Tangkis sebagai rumah kebersamaan Kemenag se-Provinsi Bengkulu untuk terus menjaga silaturahmi, dan menjunjung tinggi sporitifitas.

‘’Saya merasa bangga, ternyata cukup banyak jajaran Kemenag Bengkulu pencinta olahraga bulu tangkis. Karena selain menjaga kebersamaan.  Juga dengan olahraga akan menjadikan badan sehat, pikiran sehat dan berkerja dengan baik,’’ kata Bustasar.

Disisi lain Bustasar juga meminta kepada peserta pertandingan Bulu Tangkis agar juara tidak menjadi fokus utama. Namun yang terpenting kata dia, membangun silaturahmi dan memelihara persatuan dan kesatuan di keluarga besar Kemenag Bengkulu. ‘’Dalam pertandingan pasti ada yang menang, ada yang kalah. Dan itulah pertandingan, tetapi Juara Bukan Fokus Utama kita, Tetapi Silaturahmi Yang Harus Kita Bangun,’’ harap mantan Kakan Kemenag Bengkulu Utara itu.

Sementara itu Ketua Panitia pertandingan Bulu Tangkis Drs. H. Ramlan, M.Hi yang juga Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dalam laporannya menjelaskan, pertandingan Bulu Tangkis tersebut dilaksanakan dengan system ganda. Yang terbagi dua yakni Foul A yang terdiri dari Bidang Urais dan Binsyar, Bidang Pendidikan Madrasah, Bidang Pakis, Kanwil, Kabag Tata Usaha, Pembimas, Bidang Haji dan Umrah serta Bidang Penais Zawa. Sedangkan Foul B yang terdiri perwakilan Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

‘’Kami laporkan dengan Bapak Kakanwil, bahwa semua peserta bertekad ingin menang. Tetapi kalau memang kalah pada tahun ini, kuatkan latihan untuk menang tahun depan. Dan jika menang pada tahun ini, pertahankan tahun depan,’’ ujar Ramlan dengan nada semangat.

Dalam pertandingan perdana yang diperkuat oleh Kakanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd berpasangan dengan Julisman, M.Pd dimenangkan oleh Bidang Pakis yang diperkuat oleh Drs. H. Hamdani, M.Pd dan Al Bahri dengan nilai 21-15, dan 21-10. Selain itu, Rejang Lebong berhasil menumbangkan tim kuat dari kemenag Bengkulu Tengah dengan nilai 21-12 dan 21-17. Serta kemenag Seluma yang juga mengungguli tim Kemenag dari Kemenag Bengkulu Utara dengan skor 21-14 dan 21-19.  

Hadir dalam pembukaan pertandingan Bulu Tangkis tersebut, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Drs. H. Yasaroh, M.Hi Ketua DWP Kanwil Kemenag Bengkulu Hj. Sukmawati Bustasar, S.Ag, para Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, didampingi Ketua DWP Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, para kabid dan pembimas Kanwil Kemenag Bengkulu,serta eselon IV dan peserta dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. (Tatang).

 

 

 

 

Bagikan :