Ka Kanwil Buka Lomba Olah Raga HAB Ke 74

Ka Kanwil Buka Lomba Olah Raga HAB Ke 74

Seluma (Inmas) - Bertempat di halaman Madrasah Alyah Negeri (MAN) 2 Kota bengkulu digelar Pembukaan Lomba Pertandingan Olaharaga dalam rangka memeriahkan milad Kemenag atau yang biasa disebut dengan Hari Amal Bhakti (HAB). Untuk tahun ini merupakan HAB yang ke-74 bagi Kementerian Agama. Suasana di MAN 2 Kota pun pagi ini tampak meriah karena acara dibuka langsung oleh Ka Kanwil Kementerian Agama provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar, MS. M.Pd dan dihadiri seluruh Kemenag Kab/Kota, Madrasah juga KUA yang berada di Provinsi Bengkulu, Kamis, 09/01/20

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Panitia dengan  menjelaskan bahwa kegiatan di selenggarakan  untuk meramaikan serta memeriahkan HAB Kementerian Agama, sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar satker di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Bustasar selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dalam sambutannya menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai rasa gembira dan syukur kepada Allah karena Kementerian Agama sampai HAB ke 74 ini masih tetap eksis dalam hal melayani masyarakat di bidang keagamaan khususnya. Selain itu beliau juga merasa bersyukur di tempatkan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota karena beliau melihat di madrasah-madrasah banyak bermunculan bibit-bibit atlet yang berpotensi mengharumkan nama Kemenetrian Agama Provinsi Bengkulu ditingkat nasional nantinya.

“Kemenangan memang penting tapi bukan yang utama, yang terutama ialah bagaimana dalam kegiatan ini terjalin persahabatan antar satker” jelas H. Bustasar menutup sambutannya.

Adapun cabang olahraga yang dilombakan antar unit atau pun gabungan diantaranya bulutangkis ganda dan perseorangan putra dan putri, tenis meja putra dan putri, catur, voleyball putra putri, serta dalam memeriahkan HAB Kemenag ke 74 juga dilombakan group Rabana antar Darma Wanita Kemenag Kab/kota.(SA)

Bagikan :