Bupati Kepahiang Menjadi Inspektur Upacara HAB KEMENAG ke-74

Bupati Kepahiang Menjadi Inspektur Upacara HAB KEMENAG ke-74

Kepahiang (Inmas)– Bertempat di Lapangan Komplek Madrasah Durian Depun Merigi Kabupaten Kepahiang. Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 74 berlangsung khidmat. Sebelum upacara berlangsung Kehadiran Bupati Kab. Kepahiang disambut Oleh Tarian dari Siswa – Siswi MAN 01 Kepahiang.

    Upacara diikuti oleh seluruh satuan Kerja jajaran Kementerian Agama, staf, guru beserta siswa siswi madrasah serta hadir juga para undangan dari Satuan kerja Daerah Kabupaten kepahiang diantara nya Sekda, Ketua DPRD, Kapolres, serta turut hadir juga Pensiunan Kemenag Kepahiang.

    Pidato Menteri Agama dibacakan langsung oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Syaid MM sebagai Inspektur Upacara. Pidato Upacara HAB Kemenag yang mengusung tema “ Umat Rukun, Indonesia Maju’’ di bacakan dengan lantang oleh bapak bupati dan di dengarkan dengan seksama oleh ASN Jajaran Kementerian Agama Kab, Kepahiang. ‘’ Kemenag hadir untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, umtuk menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama.  Agar menghindari segala ujaran, perilaku dan sikaf yang menimbulkan luka sesama saudara ujar Bupati.

    Dalam Hal ini Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd menyampaikan semoga ASN Kemenag Kepahiang bisa melayani dan menebarkan kedamaian untuk masyarakat tanpa terkecuali agar hidup rukun berdampingan. Dan beliau berharap seluruh ASN untuk mempedomani pidato menteri Agama RI dan bisa mengaplikasi dalam bekerja sebagai ASN Kemenag.

    Selesai pelaksanaan upacara Bupati langsung menyematkan dan pemberian piagam Satya lencana karya Satya kepada ASN dilingkungan KEMENAG, serta pemberian bantuan zakat kepada siswa Madrasah dari BAZNAS Kepahiang, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati serta Ketua PKK dan langsung memberikan Kepada Kepala Kemenag beserta ibu ketua DWP. rha

Bagikan :