Kemenag BU Bagikan Zakat Produktif dan Konsumtif

Kemenag BU Bagikan Zakat Produktif dan Konsumtif

Bengkulu (Inmas) - Masih dalam rangka Hari Amal Bakti ke 74 Kementerian Agama RI Tahun 2020, pada sabtu, 04 Januari 2020, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara membagikan Zakat Produktif dan Zakat Konsumtif serta beasiswa pendidikan bagi siswa-siswi Madrasah yang berprestasi dan yang kurang mampu.

Penyerahan Zakat dilakukan oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mi’an dengan didampingi Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE.,M.AP dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mi’an memberi apresiasi kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara  beserta jajaranya atas langkah dan upaya yang sudah di laksanakan berupa penyaluran Zakat Produktif dan Konsumtif kepada masyarakat yang berhak menerima.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H mengungkapkan bahwa zakat produktif dan konsuomtif yang di berikan pada kesematan ini merupakan zakat yang di kumpulkan dari seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara yang telah memenui nisabnya selam tahun 2019 ini.

Dikatakan H. Heriansyah, Zakat yang sudah terkumpul tersebut sebagian di setorkan ke BAZNAS Kabupaten Bengkulu Utara, dan sebagian lagi di kelola oleh Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Semoga zakat yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang memang membutuhkan” Tutup H. Heriansyah.

Adapun Zakat Produktif yang disalurkan berupa 10 ekor bibit sapi yang dibagikan kepada 10 orang penerima, kemudian Zakat Konsumtif diberikan kepada 22 orang fakir/miskin dan 53 Beasiswa pendidikan bagi siswa madrasah. (rb)

Bagikan :