Kemenag MM Bangun BNMH Standar Nasional

Kemenag MM  Bangun BNMH Standar Nasional

//Hibah Tanah  dari Pemda Mukomuko

Mukomuko  (Informasi dan Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko pada tahun 2020 ini akan membangun gedung Balai Nikah dan Manasih Haji (BNMH). Gedung ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas standar nasional dan akan dijadikan KUA percontohan sebagai Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Gedung ini dianggarkan lebih dari 1,3 miliyar.

Untuk kelancaran proses pembangunan gedung BNMH ini, Pemerintah Daerah melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko Drs. H. Marjohan, MM telah menyerahkan langsung dokumen hibah dan sertifikat tanah lokasi pembangunan BNMH yang berada di KUA Kecamatan Kota Mukomuko. Dokumen diserahkan bersamaan upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 tahun 2020  dihalaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko tahun 2020, Jum’at, 03/1/2020.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko Drs. H. Marjohan, MM mengatakan hibah tanah untuk pembangunan gedung BNMH ini sebagai wujud nyata atas dukungan Pemda kepada Kantor Kemenag dalam memenuhi sarana dan prasarana pelayanan kepada masyarakat, yang tentunya aatas pertimbangan dimana Kantor Kemenag, KUA dan jajarannya selama ini telah menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah.  ‘’Tentunya merupakan kewajiban Pemda pula untuk membantu hal-hal yang sangat dibutuhkan oleh Kantor Kemenag, antara lain tanah lokasi pembangunan gedung BNMH,’’ ungkap H. Marjohan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH melalui Kepala KUA Kecamatan Kota Mukomuko Zainal Harobin, S.Sos.I mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan hibah tanah lokasi pembangunan BNMH ini, semoga pelaksanaan pembangunannya nanti berjalan dengan lancar dan sukses serta memlalui gedung BNMH yang akan dikemas dalam bentuk PTSP nanti benar-benar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dibidang keagamaan janji Zainal Harobin. (Elan).

Bagikan :