Perkuat Kerukunan Umat Beragama, Kemenag Kaur Bantu FKUB 40 Juta

Perkuat Kerukunan Umat Beragama, Kemenag Kaur Bantu FKUB 40 Juta

Kaur (Inmas)– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur dalam rangka memperkuat kerukunan umat beragama, memberikan bantuan operasional kepada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kaur sebesar 40 juta rupiah.

    Penyerahan bantuan secara simbolis di berikan langsung oleh Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH kepada ketua FKUB H. Mukhlis, MK usai Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-74, Jumat, (03/01/2019).

    “Semoga dengan adanya bantuan ini, FKUB Kabupaten Kaur semakin maksimal dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Kaur,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Kaur Zainal Abidin menegaskan FKUB merupakan salah satu program andalan Kementerian Agama, hal Ini di buktikan dengan rutinnya bantuan operasional FKUB yang ada setiap tahun. Menurutnya, keberadaan FKUB sangat dibutuhkan, dalam rangka menjaga stabilitas Kerukunan umat beragama di daerah.

    Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Kaur Mukhlis, MK menyampaikan terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Kaur yang sudah peduli dengan FKUB Kabupaten Kaur. Sebab, sambung Mukhlis, MK tugas FKUB cukup berat, yakni menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Kaur. Untuk melaksanakan hal tersebut, harus didukung biaya. Dengan peran FKUB ini diharapkan mampu mencegah terjadinya gesekan ataupun konflik antar umat beragama.

    “Keberadaan FKUB ini sangat penting dalam menjaga kerukunan umat beragama, semoga kerukunan umat beragama di Kabupaten Kaur selalu terjalin dengan baik” harapnya.
 

Bagikan :