Guru-guru MTsN 01 Kepahiang Gotong-Royong Percantik Madrasah

Guru-guru MTsN 01 Kepahiang Gotong-Royong Percantik Madrasah

Kepahiang (Inmas)- MTsN 01 Kepahiang terus berbenah dan meningkatkan kualitas madrasah baik dari segi sarana prasarana maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam hal ini tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di madrasah.

    Salah satu langkah nyata yang dilakukan oleh MTsN 01 Kepahiang adalah dengan melakukan gotong-royong untuk mempercantik sekolah yang dilakukan oleh guru-guru MTsN 01 Kepahiang dalam mengisi waktu libur sekolah dengan berbagai macam cara, baik dengan menambah hiasan-hiasan disekitar madrasah maupun dengan menambahkan lukisan ataupun ukiran di sekitar lokasi MTsN 01 Kepahiang.

    Ali Hanafia, S.Pd.I selaku Waka Kesiswaan mengatakan kegiatan ini memang selalu dilakukan sebagai bentuk kecintaan guru-guru terhadap madrasah agar dapat meningkatkan kualitas sarana dan pra sarana yang ada di sekolah serta meningkatkan kerja sama serta kekompakan antar dewan guru walaupun sedang dalam kondisi sekolah saat ini yang sedang berlibur proses kegiatan belajar mengajar.

    Hal senada disampaikan pula oleh Zawil Fadhli, S.Pd Selaku Pembina OSIS MTsN 01 Kepahiang beliau mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan hal sangat baik untuk terus dilakukan karena selain dapat meringankan pekerjaan memperindah sarana dan pra sarana di sekolah juga memberikan dampak meningkatkan kekompakan dan kerja sama antar dewan guru dan merupakan contoh yang baik untuk siswa-siswi karena profesi guru merupakan profesi yang seharusnya menjadi teladan yang baik untuk siswa-siswinya.

    Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan dan kerja sama antar seluruh dewan guru MTsN 01 Kepahiang sehingga dapat bersama-sama untuk mewujudkan cita-cita menjadikan madrasah yang hebat dan bermartabat. (Penulis : Toher Aziz, S.E )

Bagikan :