Difasilitasi Kemenag RL, ‘’Tadabbur Alam’’ Sukses

Difasilitasi Kemenag RL, ‘’Tadabbur Alam’’ Sukses

CURUP (INMAS) – Difasilitasi Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong (RL), kegiatan Tadabbur Alam yang digelar di Objek Wisata Pemandian Suban Air Panas di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong pada hari Kamis, (26/12/2019) berlangsung sukses dan meriah.

Didampingi Kepala Kantor Kemenag RL Drs. H. Lapulangi, MM, kegiatan dibuka oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid PHU Drs. H. Ramlan, M.HI. Acara juga dihadiri langsung Kasubag Perencanaan dan Angaran Dirjen PHU Kemenag RI Marliza, ST serta rombongan.  

Kepala Kantor Kemenag RL Drs. H. Lapulangi, MM mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Republik Indonesia. Dan pihaknya mengapresiasi Bidang PHU Kemenag Provinsi Bengkulu dan Dirjen PHU Kemenag RI yang telah mempercayai Kemenag Rejang Lebong sebagai tuan rumah pada kegiatan tadabbur alam ini.

‘’Kami ucapkan selamat datang dan terimakasih dan kami sangat bangga, karena Kemenag RL ditunjuk sebagai tuan rumah. Inilah Kota Curup, kota yang sejuk, indah dan aman,’’ kata Lapulangi yang disambut tepuk tangan dengan hadirin undangan.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Ramlan, M.Hi mengatakan, kegiatan  kegiatan Tadabbur Alam ini bertujuan mempererat jalinan ukhuwah segenap peserta serta menjalin keakraban. Dengan kekuatan ukhuwah ini diharapkan pelayanan di bidang haji dan umroh semakin meningkat. ‘’Kegiatan ini akan terus berkesinambungan, dan alhamdulilah tahun ini Rejang Lebong menjadi tuan rumah. Kami juga mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang luar biasa,’’ ujar Ramlan.

Sementara itu, Kasubag Perencanaan dan Angaran Dirjen PHU Kemenag RI Marliza, ST yang dalam kesempatan itu memperkenalkan diri bahwa dia adalah putri Bengkulu memuji kekompakan serta penyambutan dari Kemenag RL. Hal ini menunjukkan bahwa Kemenag di Provinsi Bengkulu semakin Berjaya dan sukses menjalankan program-program kerja yang menjadi terobosan kemenag dalam rangka meningkatkan pelayanan haji di Provinsi Bengkulu. ‘’Kekompakan dan prestasi ini, mari kita jaga dan kita pertahankan,’’ demikian Marliza mengakhiri.

Kegiatan Tadabbur Alam ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari utusan Dirjend PHU Kemenag RI, utusan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, dan utusan Kantor Kemenag RL. Kemeriahan acara tadabbur alam juga disemarakkan dengan bernyanyi bersama, dan menggelar berbagai macam permainan/game yang bersifat konstruktif. Seperti perlombaan memasukkan ikan belut, dan menikmati keindahan objek wisata Suban Air Panas Curup. Tampak semua peserta mengikuti kegiatan dengan antusias. (Bulkis/Tatang)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan :