Tingkatkan Pelayanan KUA, Kemenag Kaur Studi Banding ke KUA Nanggulan DIY

Tingkatkan Pelayanan KUA, Kemenag Kaur Studi Banding ke KUA Nanggulan DIY

Kaur (Inmas) – Dalam rangka untuk peningkatan kualitas layanan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kaur, dipimpin langsung Kakan Kemenag Drs. H. Zainal Abidin, MH mengadakan kunjungan studi banding ke KUA Kecamatan Nanggulan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis, (26/12/2019).

Kakan Kemenag Kaur, Zainal Abidin mengatakan, kunjungan ke KUA Nanggulan Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta ini untuk melakukan studi komprehensif tentang pelayanan KUA karena KUA Nanggulan yang telah berhasil meraih Juara 1 KUA Teladan tingkat Nasional tahun 2019.

“Alhamdulillah kami telah sampai di tempat ini dengan selamat. Tujuan kami ke KUA Nanggulan untuk studi komprehensif tentang pengelolaan dan pelayanan pada KUA di KUA Nanggulan.  Mengingat, KUA Nanggulan telah berhasil menjadi Juara 1 KUA Teladan tingkat Nasional tahun 2019,” tulisnya.

Untuk diketahui, KUA Kecamatan Nanggulan merupakan KUA Teladan tingkat nasional pada tahun 2019 ini yang menjuarai even bergengsi tahunan Kementerian Agama RI melalui Ditjen Bimas Islam dalam pembinaan peningkatan kualitas KUA meliputi pemantapan manajemen, integritas, layanan masyarakat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi KUA. [Puji**]

Bagikan :