Kemenag Bengkulu Utara Terima 2 Hektar Tanah Hibah dari Pemkab Bengkulu Utara

Kemenag Bengkulu Utara Terima 2 Hektar Tanah Hibah dari Pemkab Bengkulu Utara

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag bersama dengan Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar.MS, M.Pd dan Bupati Bengkulu Utara ,Ir.H.Mian meninjau lokasi tanah hibah di Kawasan KTM Lagita Ketahun, Kamis (19/12/2019).

Tanah hibah yang rencananya  akan digunakan untuk pembangunan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) dan Kantor Pelayanan terpadu Haji dan Umrah tersebut merupakan Hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kepada Kementerian Agama dengan luas tanah 2 Hektar.

Peninjauan lokasi tanah hibah juga hadiri oleh Asisten Setdakab Bengkulu Utara, beberapa pejabat Kanwil Bengkulu dan Pejabat Kantor Kementerian Kab. Bengkulu Utara dan beberapa kepala dinas terkait yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pemkab Bengkulu Utara akan menghibahkan 2 Hektar tanah untuk pembangunan gedung KUA dan Kantor Pelayanan Terpadu Haji dan Umrah. Insya Allah mulai dibangun pada 2020 tahun depan guna pelayanan Haji dan Umrah di Bengkulu Utara.

Lanjut Bupati mengatakan bahwa hibah dan sertifikat tanah lokasi pembangunan adalah bentuk keseriusan dan dukungan penuh pemerintah daerah atas rencana pembangunan gedung oleh kementerian agama tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar.MS, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara atas perhatianya kepada Kementerian Agama dengan memberikan hibah tanah guna pembangunan KUA dan Kantor Pelayanan Haji dan Umroh terpadu.

“Atas nama Kementerian Agama, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bengkulu Utara yang sudah memberikan perhatian kepada Kementerian Agama. Ini merupakan salah satu bentuk hubungan yang baik antara pemerintah daerah dan Kementerian Agama,” ucap H. Bustasar. (rb)

Bagikan :