MIN 1 Bengkulu Selatan Juara 2 Osn Matematika

Bengkulu Selatan (Inmas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu selatan melalui kelompok kerja kepala Sekola SD/Mi Se Kedurang dan Kedurang Ilir, Selasa (17/12/19) menggelar Olimpiade Sain Nasional Sekolah Dasar (OSN-SD) tingkat Kecamatan. Kegiatan ini diikuti oleh 19 orang peserta, masing masing 10 untuk bidang studi IPA dan 9 untuk bidang studi Matematika. Kegiatan ini digelar di SDN 63 Bengkulu Selatan desa Pajar Bulan Kecamatan Kedurang Ilir.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Disdikbud Bengkulu Selatan dalam hal ini di wakili oleh pengawas SD Bapak Sardin, S.Pd mengungkapkan para pemenang atau peraih juara dari OSN tahun ini adalah orang orang terpilih yang melakili Kecamatan kedurang dan kedurang ilir ke kabupaten Bengkulu selatan, dan pada OSN tahun ini tidak ada keterlibat panitia dalam pembuatan soal sehingga memang benar-benar netral.

 "Kami ingin agar OSN ini juga mencetak anak yang cerdas dan juga memiliki integritas dan mental juara yang sportif dan jujur. Karena itu dalam pelaksanaannya juga secara teknis masalah kedisiplinan waktu juga mendapat perhatian. Jam 8 mulai dan jam 10 harus selesai. Bahkan siswa yang terlambat tidak diijinkan ikut lomba," terangnya.

Juara OSN Bidang Matematika dimenangkan oleh Juara 1 SDN 58 BS an Dipan Juli Nanda, Juara 2 MIN 1 BS an Mirasti Oktaviona, Juara 3 SDN 64 an Sakila Pada OSN tahun ini ada yang menarik dimana OSN Matematika perebutan juara 2 dan 3 antara MIN 1 Bengkulu Selatan dengan SDN 64 dimana nilai anak selalu sama sampai terjadi 3 kali menambahan soal dan di penambahan ke 4 di menangkan oleh MIN 1 Bengkulu selatan, dan untuk Bidang IPA Juara 1 SDN 58 BS an Fanni Afnan junanti, Juara 2 SDN 61 Bs an Shireen Aprilia, Juara 3 SDN 63 BS an Oviza Nuraiba.

Di tempat yang berbeda kepala Sekolah MIN 1 Bengkulu Selatan Harmaini, S,Pd.I berharap pada gelaran OSN  Setiap tahunnya  anak- anak MIN 1 Bengkulu selatan bisa sukses bersaing baik tingkat kecamatan, kabupaten bahkan  ke tingkat nasional. Karena itu dia menghimbau agar para siswa meningkatkan semangat belajar yang bagus. Juga OSN ini diharapkan menjadi motivasi bagi siswa secara umum untuk meningkatkan prestasinya.(ARP)

Bagikan :