Tim Mtq Man Sayang Raih Juara

Tim Mtq Man Sayang Raih Juara

Kepahiang (INMAS)- Rabu (18/12/2019), masih dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tahun 2020, siswa MAN Sayang ikut serta dalam perlombaan Musabaqoh Tilawah Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan di Aula  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Dalam perlombaan ini, tiga siswa MAN Sayang : Ade Irmawati; M. Irvan Hamidi; dan Suci Isnatul Khoiroh menjadi peserta tingkat Madrasah Aliyah yang bersaing ketat dengan 22 peserta lainnya. Kali ini, MAN Sayang mampu mencapai prestasi tertinggi yang diraih oleh Suci Isnatul Khoiroh.

Winda Rahma S.Pd.I menyampaikan bahwa pencapaian prestasi ini buah usaha siswa yang sudah mempersiapkan diri disela beban belajar dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester. Bapak Yunus Latif selaku dewan juri MTQ menyampaikan bahwa Kementerian Agama harus menjadi ikon pada setiap agenda kegiatan MTQ. Selain itu,setiap sekolah diharapkan benar-benar mempersiapkan siswa menjadi kader MTQ yang dapat berkompetisi hingga tingkat nasional. “Jadikanlah tilawah sebagai kegiatan wajib disetiap Madrasah” ungkapnya.

MAN sayang telah memprogramkan tadarus Al-qur’an sebagai amaliyah harian siswa. Semoga pembiasaan ini dapat bermanfaat bagi siswa dalam memperlancar bacaan Al-qur’an dan kesempatan untuk menemukan bakat seni membaca Al-Qur’an di MAN Sayang. -Liza Sudarti, S.Pd.Si

Bagikan :