Gubernur Puji Kekompakan Keluarga Besar Kemenag Bengkulu

Gubernur Puji Kekompakan Keluarga Besar Kemenag Bengkulu

//Pada Acara Jalan Santai Peringatan HAB ke-74

BENGKULU (INMAS) – Keluarga besar jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan jalan  santai dalam rangka menyambut peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-74. Sabtu, (21/12/2019). Acara dipusatkan di Kantor Kanwil Kemenag diikuti ribuan masyarakat bahkan seluruh keluarga besar jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu, didampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd, jalan santai dilepas  secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Dr.H. Rohidin Mersyah, MA yang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemprov Dr. Soemarno, M.Pd. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memuji kekompakan keluarga besar Kemenag Bengkulu.

"Saya sangat bangga, dan apresiasi terhadap keluarga besar Kemenag dan masyarakat Bengkulu yang sangat kompak, Sehingga acara jalan santai dalam rangka memperingati HAB ke-74 ini disambut sangat antusias,’’ kata Gubernur yang disampaikan Dr. Soemarno.

Gubernur juga menyampaikan, kegiatan jalan sehat ini merupakan program dan terobosan menarik yang harus ditingkatkan dan harus berkesinambungan. Karena kegiatan ini salah satu program yang mewujudkan karakter yang sehat dan mendukung program pemerintah yakni gerakan masyarakat Indonesia sehat. "Inilah adalah mewujudkan karakter menuju Indonesia sehat,’’ ujar Soemarno.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd juga mengaku bangga dan mengapresiasi peran serta keluarga besar Kemenag Provinsi Bengkulu dan masyarakat yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. ‘’Kepada panitia juga saya mengucapkan terimakasih, yang sudah berupaya dan berkerja maksimal, sehingga acara kita berjalan baik,’’ ungkap Bustasar.

Diakhir amanahnya, Bustasar mengharapkan kepada seluruh keluarga besar Kemenag se-Provinsi Bengkulu agar tetap selalu menjaga nama baik Kemenag, serta menjaga kekompakan dan kebersamaan. Serta kepada masyarakat agar selalu menjaga kerukunan dalam umat beragama. Seperti dalam thema peringat HAB ke-74 yakni ‘’Umat Rukun, Indonesia Maju’’. ‘’Mari kita jaga Kementerian Agama. Karena Kemenag adalah rumah kita,’’ demikian Bustasar. (Tatang).

Bagikan :