Guru MAN 2 Kota Bengkulu Ikuti Simposium Nasional Guru Madrasah

Guru MAN 2 Kota Bengkulu  Ikuti Simposium Nasional Guru Madrasah

Bengkulu (Inmas) - Guru MAN 2 Kota Bengkulu  Yunitasari, M.Pd.Si. ikut ambil bagian dalam symposium Nasional  GTK yang digelar di Surabaya (2 s.d 4 Desember 2019) dengan tema “Guru Madrasah Yang Profesional yang Moderat di era Disrupsi”..

Dalam symposium ini Yunitasari berperan sebagai peserta aktif dari 150 artikel terbaik yang dikirim ke Kementerian Agama dari total  562 artikel/karya tulis guru madrasah  se-Indonesia. Alhamdulillah dapat membawa nama baik Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bengkulu di kancah karya ilmiah tingkat nasional.

Direktur GTK Madrasah, Prof Dr Amien Suyitno, M Ag mengatakan bahwa Simposium nasional ini merupakan kegiatan pertama berbasis digitalize yang diinisiasi oleh Kementerian Agama, dalam kegiatan ini, dipresentasikan hasil penelitian para Guru dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Madrasah. ”Simposium ini berusaha menggali segala gagasan yang menyangkut pengembangan pendidikan di madrasah. Gagasan-gagasan ini merupakan hasil penelitian para Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah,” ujar Suyitno saat membuka Simposium.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila,M.Pd menyampaikan selamat dan syukur guru MAN 2 bisa berada diantara guru-guru hebat dari seluruh Indonesia, sekaligus dapat mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di kancah nasional. Lebih lanjut Karmila berpesan, tetap tawadhu' atas keberhasilan dan tidak terbuai atas prestasi yang sudah diraih. Semoga prestasi ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua untuk menunjukkan segala potensi yang dimiliki. Sebab guru yang berkualitas akan memberikan pembelajaran dan menghasilkan peserta didik yang berkualitas. (Herwin Cahyadi)

Bagikan :