Guru MAN 1 Kepahiang Fokus Pengisian ARD

Guru MAN 1 Kepahiang Fokus Pengisian ARD

Kepahiang (Inmas)- Para guru MAN Sayang melanjutkan rangkaian penilaian siswa melalui proses pengerjaaan Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasah. Para guru mulai melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing baik operator, guru, maupun wali kelas.

    Akun operator bertugas untuk menyiapkan kesemua data dasar terkait data madrasah, data guru, data siswa, data mata pelajaran dan muatan lokal, data ekstrakurikuler, dan data rombongan belajar. Sedang akun guru dan wali kelas bertugas untuk melakukan entri penilaian, baik penilaian harian, penilaian akhir semester, ekstrakurikuler yang diikuti siswa, hingga perkembangan fisik, psikis, dan prestasi siswa.

    Beberapa guru bahkan telah memulai proses bersamaan penilaian akhir semester dari dua pekan yang lalu. Para guru terlebih dahulu telah menyiapkan penilaian harian sesuai Kompetensi Dasar (KD). Sebagian guru masih berkutat dengan koreksi karena baru menyelesaikan PAS ataupun dalam agenda remidial.

    “Aplikasi Rapor Digital (ARD) membutuhkan kemampuan penggunaan teknologi sehingga bagi guru yang memiliki kendala perlu dibantu dengan pertimbangan waktu yang semakin dekat dengan pembagian raport ” ungkap Bapak Ropiyanto, S.Pd.I, M.Pd.I selaku koordinator ARD MAN Sayang. Pembagian raport dijadwalkan pada jum’at mendatang. -Liza Sudarti, S.Pd.Si


Bagikan :