Guru MIN 5 Mulai Laksanakan Pengisian ARD Jelang Akhir Semester Ganjil

Guru MIN 5 Mulai Laksanakan Pengisian ARD Jelang Akhir Semester Ganjil

Bengkulu Tengah (Inmas) - Setelah pelaksanaan Ujian Akhir Semester ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 beberapa hari yang lalu, para dewan guru langsung mulai melaksanakan pengisian Aplikasi Rapot Digital Madrasah yang di singkat dengan ARD Madrasah. (13-12-2019)

Aplikasi Rapot Digital merupakan salah satu dari juknis penilaian hasil belajar siswa. Aplikasi ini dibuat dengan berbasis website yang mana pengunaan aplikasi harus dengan alamat web khusus.Dengan rapot berbasis digital ini dapat mempermudah para guru dalam penilaian hasil belajar siswa.

Erni Putri Nengsi, S.Pd selaku operator ARD MIN 5 Benteng menjelaskan para guru mulai dapat menginput nilai mata pelajaran masing- masing melalui akun yang telah diberikan mulai dari input nilai harian hinga penilain akhir semester begitu juga dengan wali kelas juga mempunyai akun untuk memantau pengisian nilai siswa dan mencetak rapot.

Penggunaan ARD di MIN  5 Benteng telah dilaksanakan sejak tahun lalu.Pada tahun ini adalah tahun kedua bagi kita .Untuk memastikan pengisian ARD tersebut Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki.S.Pd., S.Sos. melakukan koordinasi dengan Waka Kurikulum.

"Sejauh ini pengisian ARD berjalan lancar tanpa ada halangan yang bearti . Sehingga guru bidang study dan wali kelas dalam melakukan  pengisian nilai Rapot ARD. Harapan saya semoga Rapot ini dapat selesai  sebelum tanggal 20 Desember mendatang" Kata Lessy Gusmita. S. Pd. I selalu Waka Kurikulum . (Emi)

Bagikan :