PAI Non PNS Ujan Mas Giat Dalam Berdakwah

PAI Non PNS Ujan Mas Giat Dalam Berdakwah

Kepahiang (Inmas)-Salah seorang dari anggota Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujan Mas yaitu Darsun Awalmi, S. Pd terus giat berdakwah. Pada malam Minggu tanggal 08 Desember 2019 jam 19.40 di rumah salah satu warga desa Pekalongan.

Kepala Urusan Agama Kab. Kepahiang menyampaikan PAI Non PNS harus berkomitmen karena mengemban amanah dan merasa punya tanggung jawab sebagai seorang penyuluh Agama Islam dari Kenterian Agama, setidaknya dalam satu minggu ini sudah tiga sampai empat kali memberikan taushiyah agama pada masyarakat, khususnya masyarakat desa Pekalongan kecamatan Ujan Mas yang merupakan salah satu desa binaannya.

Darsun memberikan taushiyahnya di hadapan ibu-ibu majelis taklim Almuttaqin1 desa Pekalongan dengan tema "Kesucian Jiwa" atau dalam bahasa arabnya disebut dengan "Tazkiyatunnafs". Lebih lanjut Darsun menjelaskan mengapa terkadang doa kita sebagai orang islam tidak di qobul atau tidak di jawab oleh Allah? Faktor utamanya adalah karena jiwa kita, hati kita masih sangat kotor, sedang Allah yang kita pinta adalah Maha Suci, bagaimana mungkin yang kotor akan dekat dengan yang maha suci, untuk itu hendaklah kita semua sebagai orang islam terus dan terus berusaha agar jiwa kita dan hati kita mendekati pada kesucian.

"Bagaimana caranya supaya hati dan jiwa kita menjadi suci, tentu harus jauh dari makan barang tiba, barang haram, bahkan bukan cuma barang haram, barang subhat pun tentu kita hindari sebisa mungkin. InsyaAllah dengan demikian hati dan jiwa kita menjadi suci" papar Darsun.

 

Bagikan :