Auditor Irjend Kemenag RI: Kepala KUA di Rejang Lebong Sangat Kooperatif

Auditor Irjend Kemenag RI: Kepala KUA di Rejang Lebong  Sangat Kooperatif

Rejang Lebong (Inmas)-Auditor Inspektorat Jenderal (Irjend) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Titik Orbawati memuji sikap para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Rejang Lebong (RL). Menurutnya para Kepala KUA sangat kooperatif selama audit berlangsung. Hal tersebut disampaikan Titik pada ekspos hasil audit di aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) RL, Kamis (12/12).

“Atas nama pribadi dan tim saya mengucapkan terimakasih pada pimpinan dan pegawai dilingkungan Kankemenag RL. Terimakasih atas bantuan moril, materil, dan waktu yang bapak/ibu luangkan untuk kami. Mudah-mudahan menjadi amal kebajikan bagi bapak/ibu” kata Titik mengawali ekspos audit di aula Kemenag RL.

“Selama proses audit berlangsung kami sangat terbantu dengan sikap para Kepala KUA yang sangat kooperatif. Setiap data yang kami butuhkan selalu disajikan tepat pada waktunya, meskipun ada beberapa Kepala KUA yang membutuhkan waktu selama dua jam dari Kemenag menuju KUA” lanjut Titik.

Dalam paparannya auditor juga mengingatkan Kepala KUA untuk tidak mencoba-coba memalsukan dokumen. Apapun yang menjadi catatan auditor harus segera ditindaklanjuti. Melakukan kesalahan karena ketidaktahuan itu bisa ditolelir dan diperbaiki. Tapi melakukan kesalahan karena disengaja itu sangat fatal akibatnya baik bagi lembaga maupun oknum pegawai.

Audit dilakukan sebagai peringatan dini atas kesalahan yang dilakukan ketika bekerja. Dengan adanya audit maka diketahui kekurangan dan kesalahan sehingga dapat dilakukan evaluasi untuk kinerja ke depan yang lebih baik. (Bulkis)

 

 

Bagikan :