Kepala MIN 4 Penguji Tes Penyuluh PAI Bengkulu Tengah

Kepala MIN 4 Penguji Tes Penyuluh PAI Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah (Inmas) - Rekruitmen Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS mengambil tema “ Bersama Penyuluh Agama Islam Masyarakat Bengkulu Tengah Religius” yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 8 Desember 2019 yang lalu sukses dilaksanakan khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah didapuk menjadi salah satu dewan penguji pada materi tes Baca Tulis Alqur’an dan Pengetahuan Ibadah. Materi tersebut diujikan dengan harapan bisa merekrut Penyuluh Agama Islam  yang benar-benar mampu memberikan penyuluhan kepada masyarakat seperti ceramah, mengajar Alqur’an, imam dan penyuluh masalah ibadah.

“Penyuluh non PNS ini adalah penyuluh yang harus terjun langsung ke masyarakat. Oleh karena itu, mereka wajib mempunyai kemampuan yang mumpuni baik dari baca tulis Alqur’an maupun pengetahuan ibadahnya sehingga saat berhadapan dengan masyarakat mereka sudah tidak merasa canggung lagi. Kita benar-benar menguji kemampuan para peserta dengan harapan mendapatkan orang-orang yang memang ahli dibidangnya masing-masing”, kata Rahman, M.Pd.I.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Bengkulu Tengah yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk menjadi salah satu penguji dalam tes PAI ini. Semoga hasil tes yang kita laksanakan sesuai dengan harapan kita bersama. Aamiin ” pungkasnya. (Tina)
 

Bagikan :