PNS MAN 1 Kepahiang selesaikan LATSAR

PNS MAN 1 Kepahiang selesaikan LATSAR

KEPAHIANG (INMAS)-MAN 1 Kepahiang pada tahun ajaran baru 2019-2020 menerima empat CPNS baru yang sudah mulai bertugas pada 15 Juli 2019 mengawali tahun ajaran baru. Keempat CPNS tersebut adalah Dores, S.Pd (Bahasa Indonesia); Winda Rahma, S.Pd.I (Al-qur’an serta Liza Sudarti, S.Pd.Si dan Dinillah Karisma, S.Pd (Matematika) Keempatnya diberi kesempatan untuk mengampu mata pelajaran sesuai SK yang diterima pada 01 Maret 2019 serta mendapat tugas tambahan sebagai wali kelas. Secara bergiliran keempatnya mendapat panggilan untuk mengikuti pelatihan dasar oleh Balai Diklat Keagamaan di Asrama Haji Kota, Rabu (11/12).

Kegiatan pelatihan dasar terbagi dalam tiga tahap yaitu on campus (mengikuti tiga mata diklat); habituasi di unit kerja : MAN Sayang; serta Evaluasi : Laporan habituasi. Ketiga tahapan tersebut telah diselesaikan keempatnya : Dores, S.Pd (Gelombang 2, Angkatan 3); Winda Rahma, S.Pd.I (Gelombang 4, Angkatan 14), Liza Sudarti, S.Pd.Si (Gelombang 5, Angkatan 17); Dinillah Karisma, S.Pd (Gelombang 5, Angkatan 18).

Dores, S.Pd menyampaikan kesannya dalam memberikan inovasi untuk unit kerja serta sebagai pendahulu CPNS yang mengikuti latsar sampai tidak ada dokumentasi bersama laporan habituasi. “Keseruan belajar dalam delapan belas hari dimulai dari agenda bela negara, nilai-nilai dasar PNS, serta Fungsi dan kedudukan sebagai ASN merupakan teori yang pelu diaplikasikan CPNS di MAN Sayang, bahkan mendapatkan banyak inspirasi yel-yel untuk menarik minat siswa” Ungkap Winda. Liza Sudarti, S.Pd.Si menyampaikan kesan dukungan keluarga amat penting karena terpaksa jauh dari anak serta citarasa skripsi pada laporan habituasi yang membutuhkan energi luar biasa. “Lima nilai budaya Kemenag menjadi panutan sehari-hari, setelah latsar jadi punya keinginan untuk menjadi widyaiswara, serta kekeluargaan dengan teman seangkatan yang sangat solid” kesan Dinillah.

 -

 

 

 

Bagikan :