Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kemenag BU Visitasi Layanan ke KUA di DIY dan Bali

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kemenag BU Visitasi Layanan ke KUA di  DIY dan Bali

Bengkulu (Inmas) - Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Kunjungan Kerja ke Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Bali.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H diikuti  oleh Kasubbag Tata Usaha, Kasi Bimas Islam, Kasi PHU, Staf Kepegawaian dan Kepala KUA yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara dan juga di damping oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar.MS.M.Pd.

Agenda pertama adalah dengan melakukan Kunjungan ke Kanwl Kementerian Agama Provinsi Derah Istimewa Yogyakarta pada hari Selasa, 10 Desember 2019 guna melakukan koordinasi tentang visitasi ke salah satu KUA yang ada di Provinsi Derah Istimewa Yogyakarta.

Usai melakukan Koordinasi, rombongan langsung bergerak menuju KUA Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulon Progo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melakukan visitasi Layanan KUA di hari yang sama.

Selanjutnya pada hari Kamis, 12 Desember 2019, Rombongan akan berangkat menuju Ke KUA Kecamatan Denpasar Timur Provinsi Bali Visitasi Layanan KUA di KUA tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H menjelaskan bahwa kegiatan Kunjungan/visitasi ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dan KUA-KUA yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara kepada masyarakat.

Adapun dipilihnya KUA Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulon Progo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan KUA Kecamatan Denpasar Timur Provinsi Bali, karena kedua KUA tersebut merupakan KUA Teladan 1 dan 2 tingkat Nasional Tahun 2019 sehingga sangat tepat untuk dijadikan rujukan.

Terakhr H. Heriansyah berharap, kepada seluruh Kepala KUA di Kabupaten Bengkulu Utara yang mengikuti Visitasi di kedua KUA tersebut untuk bisa mengambil pelajaran dan ilmu untuk di contoh dan di terapkan di KUA nya masing-masing.

”Saya harap kepada rekan-rekan kepala KUA dari Bengkulu Utara, bisa mengambil contoh dan pelajaran dari melakukan kunjungan di kedua KUA tersebut untuk di terapkan di KUA nya masing-masing” pesannya. (rb)

Bagikan :