Kanwil Kemenag Bengkulu Mantapkan Program SIMPATIKA

Kanwil Kemenag Bengkulu Mantapkan Program SIMPATIKA

Bengkulu (Inmas) -  Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu memantapkan program SIMPATIKA (Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag) dengan menggelar kegiatan penguatan dan singkronisasi data Simpatika tahun 2019. Kegiatan diikuti oleh 42 orang, yang terdiri dari 10 orang admin Simpatika Kemenag, 32 orang Operator SIMPATIKA pada madrasah dari 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Acara dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd, di Nalla Sea Side Hotel Bengkulu pada Rabu-Kamis (11-12/12).

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd mengatakan, SIMPATIKA sebagai system online pengendalian dan pengawasan internal PTK Kemenag, merupakan lanjutan dari program padamu negeri yang dirintis oleh Kemdikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015. ‘’Mulai 17 Agustus 2015, Kemenag mengembangkan secara mandiri layanan SIM PTK Online berbasis system SIAP Padamu Negeri berkerjasama dengan PT Telkom Indonesia,’’ kata Bustasar.

Kegiatan sendiri ini bertujuan agar mendapatkan Real Time Online Transaction Proces yaitu data ekslusif update sesaat sesudah transaksi berlangsung, serta Self Services Technology dan Paperless : pengguna PTK mampu dan wajib menggunakan layanan secara secara personal untuk pemuktahiran data secara lebih berdikari secara digital termasuk penilaian diri sendiri.

‘’Kegiatan ini sangat penting. Karena itu, saya mengharapkan kepada para pengelola SIMPATIKA untuk meningkatkan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas di bawah wilayah masing-masing, serta tersedianya data PTK yang Update real time yang akurat dan akuntable, sehingga ini bisa menjadi acuan yang akurat dalam pemerintah membuat kebijakan pendidikan kedepan,’’ demikian Bustasar. (Tatang)

 

 

 

 

 

Bagikan :