Sudah 42 Lansia Siap Daftar Wisuda Kemenag

Sudah 42 Lansia Siap  Daftar Wisuda Kemenag

Bengkulu Selatan (Inmas)– Hingga, Selasa pagi (10/12), tercatat 42 peserta wisuda santri kategori usia lanjut (Lansia) Kecamatan Pino Raya siap mengikuti agenda wisuda dalam rangka hari amal bhakti (HAB) Kemenag BS. Terdiri dari wilayah dan objek binaan Ustzah Yensi Sinarmi,S.Pd.I 10 orang, Rudi Mulyanto.S.Pd.I 8 orang, Suyansen,S.Pd.I 9 orang, Ustd.M.Yamin 11 orang dan 4 orang lainya binaan ustad. Salimudin.M.Pd. “Alhamdulillah, sudah banyak yang mulai berdatangan dan menanyakan terkait persiapan dan syarat wisuda santri lansia,” kata Rudi Mulyanto.

Senada apa yang disampaikan Ustzh.Yensi Sinarmi, menurutnya dari puluhan lansia binaan yang selama ini menempuh uji materi, baru tercatat sekitar 10 orang yang akan siap dan ikut agenda wisuda bersama dalam rangka peringatan hari amal bhakti (HAB) Kemenag mendatang. Tidak menutup kemungkinan, jumlah itu akan terus bertambah seiring masih lamanya kegiatan dilaksanakan. “Kita masih menuggu, tetapi batasan dan limit waktunya tetap ditentukan, agar Pino Raya berada dalam barisan terdepan,” kata Yensi Sinarmi.

Terpisah Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI mengaku dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap penyuluh di lapangan. Demi suksesnya agenda tahunan itu, siap dan rela untuk menjemput bola atau langsung turun lapangan menyampaikan informasi dan tekhnis acara wisuda. “Saya optimis, jumlah itu akan terus bertambah,” demikian Winraini. (salim)

Bagikan :