Bustasar : Jadilah Penyuluh agama Islam yang professional Dan handal

Bustasar : Jadilah Penyuluh agama Islam yang professional Dan handal

Bengkulu (Inmas) - Agar pelaksanaan seleksi dipastikan berjalan tertib dan lancar, sejumlah ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan pemantauan seleksi Penyuluh Agama Islam Non PNS pada Minggu (8/12). Bahkan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd juga ikut serta memantau langsung seleksi tersebut yakni memantau seleksi di Kabupaten Mukomuko.

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, MPd melalui Kabid Penais Zakat dan Wakaf Drs. Muhammad Soleh, M.Pd mengatakan, kegiatan pemantauan pelaksanaan seleksi Minggu (8/12) berjalan dengan baik. Sehingga diharapkan dapat memperoleh Penyuluh Agama Islam Non PNS yang professional, dan handal sesuai dengan Visi dan Misi serta Budaya kerja Kementerian Agama Republik Indonesia dalam upaya mencerdaskan masyarakat dalam hal kehidupan beragama.

‘’Ini semua untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, jadi seleksi ini diharapkan benar-benar berjalan baik untuk meningkatkan kompetensi penyuluh. Karena itu, ikutilah seleksi ini dengan serius dan jika lulus seleksi. Jadilah penyuluh agama islam yang profesional dan handal,’’ kata Bustasar.

Selain Bustasar, juga ikut serta melakukan pemantauan  yakni Kabag Tata Usaha Drs. Yasaroh, MHi yang melakukan pemantauan di Kabupaten Rejang Lebong, Kabid Penais Zakat dan Wakaf Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd yang melakukan pemantauan di Kabupaten Kepahiang, Drs. H. Ramedlon, M.Pd yang melakukan pemantauan seleksi di Kabupaten Kaur, kemudian Dr. Junni Muslimin, MA Kabid Pendidikan Madrasah yang turun ikut memantau di Kabupaten Bengkulu Tengah. Selanjutnya Kabid Pendidikan Agama, Keagamaan Islam Drs. H. Hamdani, M.Pd yang melakukan tugas pemantauan di Kabupaten Lebong. Drs. H. Ramlan, MHi selaku Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh melakukan pemantauan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Selain itu, Kasi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam Dr. H. Intihan, S.Ag, MH yang melakukan tugas pemantauan di Kabupaten Bengkulu Utara, H. Harismanjoyo, S.Ag, MHi Kasubag Humas memantau di Kabupaten Seluma serta Drs. H. Daharman, MHi Kasubag Hukum dan KUB yang ditugaskan melakukan pemantauan di Kota Bengkulu. (Tatang)

Bagikan :