MIN 2 Bengkulu Selatan Laksanakan Pas Ganjil

MIN 2 Bengkulu Selatan Laksanakan Pas Ganjil

Bengkulu Selatan (Inmas) - MIN 2 Bengkulu Selatan melaksanakan PAS (Penilaian Akhir Semester) Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Kegiatan ini ini serentak dilaksanakan oleh seluruh Madrasah Ibtidaiyah Se-Kab. Bengkulu Selatan selama tujuh hari yaitu dari hari Senin (2/12) sampai dengan Selasa (9/12). Kegiatan tersebut diikuti oleh 593 siswa/i yang terdiri dari kelas I (Satu) s.d VI (Enam) MIN 2 Bengkulu Selatan.

Kegiatan PAS ini bertujuan untuk melihat hasil dari proses belajar pembelajaran selama satu semester ganjil yang telah dilaksanakan. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB, diawali dengan seluruh siswa/i dikumpulkan di lapangan untuk melakukan gerakan Asmaa’ul Husna dan  Tahfidzul Qur’an serta shalat Dhuha Berjamaah di mushola MIN 2 Bengkulu Selatan. Setelah kegiatan shalat dhuha berjamaah selesai, tepat pukul 08.00 WIB bel berbunyi menandakan siswa/i di persilakan masuk ke dalam kelas untuk mulai mengikuti PAS.

Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I dalam kesempatan ini menyampaikan PAS dilaksanakan guna melihat perkembangan belajar siswa/i. Penilaian dilakukan bukan hanya tes tertulis, tetapi perilaku sehari-hari. Karena pendidikan di MIN 2 Bengkulu Selatan sangat mengedepankan pendidikan akhlak. (Humas MIN 2 BS)

 

Bagikan :