Rajut Kerukunan Kesbangpol Provinsi Road Show 3 Kabupaten

Rajut Kerukunan Kesbangpol Provinsi Road Show 3 Kabupaten

Bengkulu Selatan (Inmas) Dalam rangka merajut kerukunan anatar umat beragama Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu melakukan Rapat Koordinasi sekaligus road show 3 kabupaten yaitu Seluma, Manna, Kaur (Semaku). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Bengkulu Selatan jln.Affan Bahsin.

Hadir langsung pada kegitan ini antara lain Kepala Kesbangpol Provinsi Khairil Anwar.M.Si, Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.MHI, Ketua FKUB Provinsi H.Muktaridi Baijuri beserta pengurus serta Ketua FKUB kabupaten Bengkulu Selatan KH.Abdullah Munir. M,Pd.
Sebagai peserta rapat diabtaranya dari unsur pemerintah daerah, Kementerian Agama,pengusrus FKUB 3 kabupaten dan dari pihak Kesbangpol kabupaten.
Selain membahas topik-topik strategis yang berkaitan dengan isu teraktual baik yang berkaitan dengan faham radikalisme, peran FKUB dan pemerintah rapat ini juga menyepakati agar ditahun yang akan datang dapat dilaksanakan Rapat Koordinasi ditingkat provinsi yang melibatkan pengurus FKUB dari 10 Kabupaten Kota yag ada di Provinsi Bengkulu.
Hal ini disambut baik dan positif oleh kepala Kesbangpol provinsi dan berjanji untuk memperimbangkan usulan peserta rapat pada skala prioritas. 
Selain itu selaku kepala Kemenag kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.MHI juga sempat menyinggung mengenai belum dianggarkannya Operasional FKUB kabupaten Bengkulu Selatan oleh Pemerintah Daerah. " Kita cukup prihatin dengan kondisi FKUB kita yang hingga saat ini belum dialokasikan anggarannya oleh Pemda,  mengigat peran FKUB ini sangat penting ditengah masyarakat, jangan sampai kita jadikan FKUB ini sebagai pemadam kebakaran yang jika sudah terjadi konflik ditengah masyarakat barulah kita mencari-cari FKUB agar dapat "memadamkan api" ditengah masyarakat,jadi mohon kepada pemerintah untuk dapat memperhatikan keberadaan FKUB kita, apalagi saat ini dari 10 kabupaten Kota kabupaten kita saja yang belum menganggarkan dana bagi FKUB" harap H.Arsan. (Dina) 
Bagikan :