PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA MANNA ISI KHUTBAH JUM'AT

PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA MANNA ISI KHUTBAH JUM'AT

Bengkulu Selatan (Inmas) Jum'at,06 Desember 2019 Penyuluh Agama Islam di wilayah kerja KUA Kota Manna mengadakan safari jumat di masjid Mustagfirin di Kecamatan Kota Manna. Adapun yang bertindak selaku imam dan khatib Ustd.Suryana S.E dengan tema Membangun  Keluarga Islam yang kuat dan Kokoh  Penuh dengan Keberkahan. Keluarga adalah sebuah organisasi terkecil dalam masyarakat yang harus di jaga dari keluarga inilah akan melahirkan generasi-generasi penerus bangsa. Bagi yang belum berkeluarga dan ingin memulai bahtera rumah tangga hendaklah memasang niat dahulu semata-mata tiada lain Karena ibadah kepada Allah .

Selajutnya Ustd Suryana S.E sebagai Penyuluh Agama NON PNS selalu mengisi khutbah dari masjid ke masjid dalam rangka melaksanakan tugas sebagai seorang penyuluh Agama Islam khusus di wilayah kerja Kecamatan Kota Manna dan tak jarang di daerah lainya. Kemudian Ust Suryana S.E menyampaikan keberkahan dalam keluarga itu sangatlah penting,kebahagian sebuah keluarga tidak di ukur dengan  banyaknya harta,tingginya pangkat dan jabatan melainkan ketenangan hati dan jiwa kita, seberapa besar kita mensyukuri karunia yang di berikan Allah. Berapa banyak orang yang diberikan banyak nikmat harta tapi tidak bahagia tetapi tidak sedikit pula orang yang di beri harta sedikit bahkan serba kekurangan tetapi karena selalu bersyukur atas apapun yang di berikan Allah baik yang menyenangkan atau pun yang tidak menyenangkan dan selalu berprasngka baik kepada Allah maka hatinya selalu tenang,inilah rumah tangga yang bahagia. 

Saling menghargai kepada pasangan ,bermusyawarah apabila terdapat permasalahan dan sabar dengan segala ujian inilah kunci rumah tangga yang bahagia lanjut Ustd.Suryana S.E.

Bagikan :