MIN 1 Kota Bengkulu Tuan Rumah Seminar PTK

MIN 1 Kota Bengkulu Tuan Rumah Seminar PTK

Kota Bengkulu (Inmas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu dipercaya menjadi tuan rumah pada pelaksanaan seminar hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK).  Pelaksanaan seminar ini, sebagai bentuk publikasi ilmiah. Acara dilaksanakan di ruang perpustakaan MIN 1 Kota Bengkulu yang diikuti 10 orang guru MI pada Rabu, (04/12/19).

Mereka adalah; Siti Maruya, M.Pd.I, Jumiati, S.Pd.I, Budi Irawan, S.Pd.I, Jasman, S.Pd, Sri Wahyuni Sihombing, S.Pd.,M.Pd, Wardati, S.Pd.SD, Suhada, S.Ag, Watini, S.Pd.I, Makinem, S.Pd.,M.TP.d dan termasuk Sri Hartati, S.Pd, M.Pd. Dengan penguji Muh. Afroji, S.Pd.,MM  dan Muh. Tamam dari Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kemenag.

Kakanwil Kemenag Provinsi Drs. Bustasar, MS, M.Pd melalui Kepala Bidang (Kabid) Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Dr. H. Junni Muslimin, MA yang diwakilkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Kanwil Kemenag Bengkulu, H. Julisman, S.Ag mengatakan, terpilihnya MIN 1 Kota Bengkulu karena selain lokasinya yang strategis juga sarana dan prasarana nya  juga memungkinkan untuk dilaksanakannya kegiatan ini. ‘’MIN I Kota Bengkulu, sarana dan prasarananya memadai,’’ kata Julisman.

Sementara itu, Sri Hartati, S.Pd.,M.Pd salah seorang guru MIN 1 Kota Bengkulu yang mengikuti seminar ini mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan diklat teknis substantif publikasi ilmiah.

“Pelaksanaan seminar hasil PTK merupakan kegiatan lanjutan dari pelaksanaan diklat teknis substantif publikasi ilmiah yang telah dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari  yakni dari tanggal 2 s.d 8 September 2019 di Kampus Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kemenag di Ciputat, Tanggerang Selatan,’’ Jelas Sri Hartati.

Kegaiatan seminar hasil PTK berlangsung secara lancar dan baik, semua peserta menyampaikan pemaparan hasil PTK dengan baik dan lancar dihadapan penguji. Setelah semua peserta menyampaikan hasil PTK dilanjutkan dengan penjelasan dan evaluasi dari tim penguji untuk dilakukan perbaikan.

Muh. Tamam yang juga menjabat sebagai Kepala Subbid. Diklat Teknis Substantif Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kemenag berharap semua perserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Semoga kegiatan ini berlangsung secara baik dan lancar, semua peserta dapat mengerjakan perbaikan yang telah disampaikan oleh penguji dengan baik untuk mencapai hasil yang memuaskan yakni lulus 100 persen, serta PTK yang telah dibuat  dan diseminarkan ini dapat memberikan kontribusi positif kepada madrasah tempat mereka bertugas”. Demikian Muh. Tamam. (Randi)

 

Bagikan :