KUA Kota Bekali Penyeluh Agama

KUA Kota Bekali Penyeluh Agama

Bengkulu Selatan (Inmas)- Jum'at,29 November 2019 Di kantor KUA Kota Manna Jalan TKR Sebanis Seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS di berikan pembekalan oleh Ketua Pokja Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kota Manna Bapak Drs.H.Musrinal dan seluruh Penyuluh Agama Islam khususnya di Kecamatan Kota Manna.Kegiatan ini rutin di lakukan setiap dua kali pertemuan setiap minggu,agar seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS dapat bekerja dengan maksimal baik di Majlis Taklim,Tpq,Risma ataupun di tengah masyarakat tempat mereka di tugaskan.

Ketua Pokja Kecamatan Kota Manna Drs.H.Musrinal juga menyampaikan bahwa Penyuluh Agama Islam adalah merupakan ujung tombak Kementerian Agama dalam menjaga citra Kementerian,Sehingga dapat menjadi teladan dan contoh di tengah-tengah masyarakat.Tempat masyarakat bertanya,mengadukan permasalahan sehingga dapat mehadirkan solusi.

H.Musrinal juga mengatakan selain dari tugas pokok Penyuluh mengajar baca tulis Al-Quran kepada binaanya Penyuluh Agama Islam juga harus peka dengan keadaan masyarakat sekitar sesuai dengan tugas spesialisasi yang di emban,apabila terdapat kejanggalan di tengah-tengah masyarakat dan itu bukan bidang spesialisasinya maka di harapkan berkordinasi dengan penyuluh yang lainya atau langsung melaporkan ke Kua tempat dia bertugas agar dapat dengan cepat di selesaikan dan di carikan jalan keluarnya.

Penyuluh Agama Islam Non PNS harus dapat menghadirkan perdamaian dan ketenangan di tengah –tengah Masyarakat  yakinkan bahwa perbedaan adalah rahmat dari Allah SWT yang harus kita syukuri demi keutuhan Bangsa dan Negara lanjut H. Musrinal. (suryana)

                                                                                                  

Bagikan :