MTsN 1 Kepahyang menggelar penilaian akhir semester berbasis android

MTsN 1 Kepahyang menggelar penilaian akhir semester berbasis android

Kepahiang ( Inmas ), Senin adalah hari pertama Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang melaksanakan Penilaian akhir  semester  Madrasah berbasis Android. (02/12)

Adapun Mata pelajaran yang pertama kali diujikan yaitu mata pelajaran Akidah Akhlah,dilanjutkan mata pelajaran PPKn dan Bahasa Inggris. Ujian dimulai jam 7.30 dengan lima ruang parallel dengan 5 orang pengawas ruang yang dilakukan di kelas masing-masing.

H.Yusrijal S.Pd.M.Pd. menyampaikan Pelaksanaan ujian ini berjalan cukup baik walau terdapat beberapa kendala,karena ini bersifat ujicoba maka sesuatu hal  yang wajar jika terdapat kekurangan.   Persiapan untuk melaksanakan Ujian berbasis Android ini cukup baik dan matang. Walau terdapat sedikit kendala itu bisa dimaklumi karena  satu-satunya Madrasah yang mencoba melaksanakan Penilaian akhir semester berbasis Android ini adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang.

‘’ Keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang ikut berbangga dan berbahagia,semoga ujian yang berbasis android ini bisa terealisasi buat semua kelas, karena sekarang baru dijui cobakan buat kelas IX. Banyak hal positif yang didadapat dari ujian ini, disamping mengirit kertas juga mengirit tenaga. Dan guru tidak perlu lagi melakukan pengoreksian karena sudah terkoreksi secara otomatis dan muncul nilainya.

Disamping dampak positif juga ditemui beberapa dampak negatifnya yaitu siswa agak sulit untuk dikontrol dalam penggunaan Androinya , Waktu luang mereka masih mengaktifkan Andoidnya sehingga kurang focus dalam menghadapi ujian  Semoga denga adanya ujicoba ini akan menambag pengetahuan dan pengalaman pihak madarasah untuk lebih mensukseskan pada pelaksanaaan penilaian berikutnya, ujar Yusrizal. Armizah, S,Pd, M.Pd

Bagikan :