Seleksi berjenjang didikan subuh kecamatan Kepahiang

Seleksi berjenjang didikan subuh kecamatan Kepahiang

Kepahiang (Inmas)-Selain rutin melaksanakan didikan subuh setiap Minggu pagi, sejumlah lembaga didikan subuh tingkat masjid di Kecamatan Kepahiang mengadakan seleksi prestasi. Seleksi merupakan bagian dari didikan subuh aktraksi yang mengutamakan kompetisi mencari pemenang dari seluruh peserta didik.

Setelah beberapa masjid mengadakan lomba, kali ini giliran  masjid Taqwa Muhammadiyah Kecamatan Kepahiang, tepatnya pada hari Minggu tanggal 01 Desember 2019 mengadakan lomba bagi peserta didiknya.  Mereka menampilkan berbagai tangkai lomba , dari materi pelajaran yang mereka ajarkan.

Rozi sebagai pembina mengatakan ,  panitia melombakan beberapa tangkai lomba seperti tilawah Al-Quran, MC, pidato, hafalan juz 30 dan praktek solat. Karena, tangkai lomba itu dilombakan di tingkat kecamatan dan tingkat Kabupaten sebagaimana arahan kepala KUA Kecamatan Kepahiang, Muhammad Ridwan . M.Ag  yang datang memberikan pembinaan kepada didikan subuh masjid Taqwa. Kesemua cabang lomba yang diperlombakan  tersebut melibatkan beberapa juri  sesuai tangkai lomba. Mereka  berprofesi sebagai guru TPQ dan MDT di Masjid Taqwa.

Menurut Muhammad Ridwan Aktifitas lomba di tingkat mesjid adalah upaya penjaringan prestasi dari bawah. Selanjutnya, pemenang lomba akan berkompetisi di tingkat kecamatan. Hasil dari lomba di tingkat kecanmatan akan di bina dan diseleksi ulang untuk maju ke tingkat Kemenag kabupaten Kepahiang. Digelarnya lomba ini menurut Kepala KUA Kecamatan Kepahiang sebagai sarana menyalurkan bakat minat peserta didikan subuh dan menghilangkan kejenuhan. ‘’ Dengan lomba yang sering diadakan, akan terjadi kompetisi dikalangan peserta didikan subuh dan lembaga didikan subuh di Kecamatan Kepahiang. Jelasnya ( Teti)

Bagikan :