MTsN 01 kepahiang Adakan sosialisasi ujian semester ganjil berbasis Android

MTsN 01 kepahiang Adakan sosialisasi ujian semester ganjil berbasis Android

Bengkulu (informasi dan Humas)-Madrasah Tsanawiah Negeri 01 Kepahiang mengikuti rangkaian acara sosialisasi ujian semester ganjil berbasis Android beberapa waktu yang lalu. Kegiatan tersebut dilakukan  di kelas IX MTs Negeri 01 Kepahiang (29/11).

Kepala madrasah bapak Yusrijal, M.Pd  menyampaikan Pada tahun ini MTs negeri 01 kepahiang perdana melakukan sistem ujian berbasis Android. Sistem ujian tersebut hanya dilaksanakan pada kelas IX saja khusus untuk tahun ini. Sedangkan untuk kelas VII dan VIII juga akan direncanakan mengikuti ujian berbasis Android di tahun berikutnya. ‘’ saya  sangat antusias dengan pelaksanaan ujian berbasis Android ini dan saya mengupayakan semaksimal mungkin agar seluruh siswa dari kelas VII sampai kelas IX ke depannya dapat mengikuti ujian dengan sistem serupa Demi meningkatkan kualitas dan kuantitas MTs Negeri 01 Kepahiang ke depannya ujar ysrizal.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut pihak MTs Negeri 01 Kepahiang yang bertindak sebagai narasumber adalah bapak Arief Hidayat, SE. Beliau merupakan teknisi pada pelaksanaan ujian berbasis Android tersebut. Beliau menjelaskan sistematika penggunaan Android pada saat ujian berlangsung. Mulai dari login, pengisian data anak, tata cara mengisi jawaban, sampai penutupan aplikasi di akhir ujian. Sebagai peserta sosialisasi pada saat itu adalah seluruh siswa kelas IX. Seluruh siswa kelas IX sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Nely Hartati, S.Pd

Bagikan :