Penyuluh Agama Islam Non PNS Kepahiang Pandu Khotmil Quran

Penyuluh Agama Islam Non PNS Kepahiang Pandu Khotmil Quran

Kepahiang (Inmas)- Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Nia Angelia memandu, mengatur dan membimbing khatam Al-qur'an yang di laksanakan oleh ibu-ibu desa pungguk meranti dusun 2 di salah satu rumah warga ibu Asiah, kegiatan tersebut dilaksanakan Ba'da Isya' pada hari kamis, 28 Desember 2019.

    Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Nia Angelia  menyampaikan bahwasan Kegiatan khotmil qur'an atau yang lebih kita kenal dengan khatam Al-qur'an ini dilaksanakan sebulan sekali dari rumah warga yang satu ke rumah warga lainnya.  kegiatan semacam ini pada mulanya belum pernah diadakan, setelah Nia diangkat menjadi anggota PAI Non PNS maka sejak itulah dibentuk kegiatan semacam ini.

    "Adapun tujuannya adalah biar para ibu lebih lagi mencintai Al-quran yang mana Al-quran ini nantinya (di hari kiamat)  akan memberi syafaat pada pembacanya, ujar nia.

    Dalam hal ini kepala KUA kecamatan Ujan Mas mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Nia dan berharap penuh agar anggota PAI Non PNS lainnya juga membentuk kegiatan yang mulia ini, karena merupakan salah satu tugas dan Funsi PAI Non PNS .

Bagikan :