PAS Ganjil di MAN 2 Kepahiang

PAS Ganjil di MAN 2 Kepahiang

Kepahiang (Inmas) 4/12 – Ka.MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd menuturkan bahwa Penilaian Akhir Semester (PAS) telah berlangsung tujuh hari yang diikuti 648 siswa, Rabu (4/12).

Ros menegaskan dahwa pelaksanaan PAS adalah upaya untuk mengevaluasi peserta didik terhadap penyerapan pembelajaran yang telah diberikan guru, dan umpan balik tentang strategi pembelajaran yang diberikan guru selama 5 bulan pada semester ganjil.

“Diadakannya ujian semester ini untuk melatih dan mengukur kemampuan siswa setelah mengikuti pembelajaran, terutama siswa kelas XII sekaligus untuk melatihnya dalam menghadapi ujian Nasional mendatang,” tambah Ros.

Waka kurikulum MAN 2 Kepahiang Adnan, S.Pd mengatakan bahwa tahun 2019 peserta didik di MAN 2 Kepahiang terdiri kelas XII 267, kelas XI  211, dan kelas X 170.

“Ujian semester berlangsung selama 9 hari sejak 28/11 dengan 19 (bahasa Indonesia, biologi, biologi lintas minat, bahasa Inggris wajib, bahasa Inggriris lintas minat, kimia, sosiologi, Quran Hadist, ekonomi, ekonomi lintas minat, Akidah akhlak, fisika, geografi, matematika wajib, matematika peminatan,SKI, PKW, PKn, Fiqih, sejarah peminatan, bahasa Arab, sejarah peminatan, seni budaya dan penjaskes” kata Adnan.

“Pelaksanaan ujian semester diharapkan untuk memperbaiki pola dan metode  pembelajaran yang sesuai dengan keadaan sekarang, sehingga akan memberikan umpan balik keberhasilan siswa yang maksimal,” tutup Ros. (Erna)

 

Bagikan :