Ka. MTs Panca Mukti Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskemas Srikuncoro Bengkulu Tengah

Ka. MTs Panca Mukti Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskemas Srikuncoro Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Panca Mukti Siska Desi, S.Ag menghadiri acara Lokakarya mini lintas sektor Puskesmas Pondok Kelapa Bertempat di desa Srikuncoro Kecamatan pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Selasa03/12/2019

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Pondok Kelapa, Dinas Kesehatan, Koramil Albi Rahman, Ka. KUA Pondok Kelapa, Polsek Pondok Kelapa, hadir juga ibu-ibu kader Posyandu, seluruh kepala desa lintas sektor antara lain Randi kepala desa Panca Mukti, Desa Srikaton Sarjoni, desa Talang Pauh Idil dan kades Srikuncoro bapak Ramadhan kemudian hadir juga pihak BPD tingkat Kabupaten maupun tingkat BPD Desa.

Kepala Puskesmas Srikuncoro Rusmawati, S.Km dalam acara lokakarya lintas sektor  mengatakan bahwa Puskesmas Srikuncoro telah  banyak pencapaian yang telah di raih antara lain desa ODF (Jamban sehat) sudah mencapai hasil 100 % khusus desa talang pauh sedangkan  tiga desa yang lain sudah cukup baik juga, pihak puskesmas juga  sudah mengecek ketersediaan air bersih di masyarakat, namun pihak puskesmas untuk saat ini di masyarakat sedang mengalami kesulitan air sehingga banyak yang mengalami kekeringan.Terang Rusmawati.

Dalam acara lokakarya mini lintas sektor puskesmas kemaren berlangsung sangat hangat karena empat kepala desa sangat mendukung kegiatan pihak puskesmas dalam membina agar seluruh empat desa sehat dan bahagia, di antaranya Randi kepala desa panca mukti berucap” kami siap menyiapkan peralatan kesehatan di desa seperti timbangan badan, alat mengukur tensi darah, alat pengukur gulo darah serta alat kesehatan lainnya.” Dengan semua dukungan tersebut pihak puskespun membuat nota kesepakatan kepada seluruh perwakilan yang hadir di acara tersebut yang isinya menyepakati dan berkomitmen dalam upaya peningkatan cakupan pencapaian indikator kesehatan di wilayah kerja puskesmas srikuncoro.

Sedangkan gerakkan yang di laksanakan oleh pihak puskesmas di sekolah yaitu “ Gerakan Membawa Botol Minum Setiap Siswa” Melaksanakan Senam Germas. Kemudian pihak puskesmas juga membagikan tablet Fe pada siswa/wi.Ucap Rusmawati selaku kepala puskesmas.

Kepala Madrasah Siska Desi, S.Ag menerangkan ketika ditemui merasa sangat senang dan bangga setelah beberapa tahun ini mengadakan MOU dengan pihak puskesmas Kami pihak madrasah mengucapkan merasa terbantu dengan kedatangan pihak puskesmas siswa/wi kami mendapat pembinaan kesehatan, contoh kesehatan reprodusi, kesehatan gigi, kesehatan THT serta Kesehatan di dalam Ruang kelas, kantin, dan WC.Dengan adakah kegiatan tersebut kami pihak madrasah berupayah meningkatkan tarap kesehatan dan kebersihan serta membangun sarana dan prasarana bidang kesehatan sekolah sesuai kemampuan pihak Madarsah.

“Alhamdulillah terimakasih banyak kepada pihak puskesmas yang telah menjalin kerjasamanya, semoga kedepan kita jalin terus kerjasama ini demi meningkatkan kesehatan di madrasah semoga apa yang di telah di lakukan oleh pihak puskesmas menjadi amal jariah amiin” tutup Siska Desi. ( Sd )

Bagikan :