Ka. MAN 2 Kepahiang Rakor Pembangunan Asrama Terpadu Dana SBSN

Ka. MAN 2 Kepahiang Rakor Pembangunan Asrama Terpadu Dana SBSN

Kepahiang (Inmas)– Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj.Rosnani, M.Pd bersama Pejabat Pembuat Komitmen Kemenag Kepahiang Luqman, MM dan operator Yuda Syaputra menghadiri rapat koordinasi realisasi pembangunan asrama terpadu dana surat berharga sariah negara (SBSN) yang berlangsung di Hotel Luminor Jakarta, Selasa (03/12).

Direktorat kurikulum sarana kelembagaan dan kesiswaan (KSKK) Kemenag RI Dr. H. A. Umar menyampaikan bahwa kegiatan Rakoor bertujuan pengguna dana SBSN terstruktur tepat guna, dan bisa dimanfaatkan masyarakat.

Ros menegaskan bahwa rakoor diikuti oleh 124 Madrasah (MI, MTs, dan MA) se-Indonesia. yang bertujuan untuk memantau pelaksanaan pembangunan Madrasah, asrama, Laboratorium yang dibayar dengan dana SBSN. “Untuk mencari solusi dan kiat-kiat percepatan pembangunan SBSN, serta menyamakan persepsi seluruh pengguna dana SBSN untuk realisasi percepatan pembangunan,” tegas Ros.

“Berdasarkan hasil pantauan dan laporan realisasi pembangunan pengguna dana SBSN terbagi 3 kelompok, yakni merah (di bawah 60), kuning (60-80), hijau (81-100). MAN 2 Kepahiang pada realisasinya memperoleh warna kuning pantauan dari fisik dan keuangan,” tambah Ros.

Dengan selesainya nanti Asrama Terpadu di MAN 2 Kepahiang, Ros berharap semoga akan meningkatkan prestasi peserta didik di bidang Iptek dan Imtaq, karena asrama akan digunakan untuk siswa yang berkompeten di bidang akademik maupun nonakademik. (Erna)

Bagikan :