Pokjaluh Agama Islam Non PNS Ipuh Dorong Kebangkitan RISMA

Pokjaluh Agama Islam Non PNS Ipuh Dorong Kebangkitan RISMA

Mukomuko (Inmas)-Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh ) Agama Islam Non PNS Kecamatan Ipuh mendorong Kebangkitan Oraganisasi Remaja Islam Masjid (RISMA) Se Kecamatan Ipuh tahun 2019.

Ketua Pokjaluh Ali.Mustaqimuddin,S.Pd.I mengatakan program ini dilakukan mengingat saat ini aktivitas dan peran serta RISMA dalam kegiatan keagamaan di Masjid-masjid mulai berkurang, sedangkan masjid merupakan wadah berkumpulnya generasi muda Islam .

“KIta memiliki visi agar Remaja Islam Masjid  ke depan bisa aktif kembali seperti dulu. Kita akan memulai dari inventarisasi  kepengurusan dan organsasinya , setelah itu baru kita  adakan pertemuan dan pembinaan untuk menyusun program yang jelas dan terukur. Biasanya Risma hanya sebatas kegiatan-kegiatan keagamaan saja, lain kali Risma juga bisa berkontribusi di bidang pendididkan, kepemudaan dan seni. Ia katakan Pokjaluh.Kecamatan Ipuh akan siap membangkitkan kembali Risma sehingga bisa berperan ditengah-tengah masyarakat” Jelasnya

Sementara Kepala KUA Ipuh Afandi Rahman, S.Sos menyambut baik program dan gagasan Pojjaluh Kecamatan Ipuh tersebut dan kita siap.untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaannya.

“Dari data yang ada beberpa Risma sudah berkontribusi, akan tetapi masih perlu.pembinaan lebih baik ke depannya.” Ungkapnya (Tisna)

Bagikan :